Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jatim Park Group Gandeng UMM Kembangkan Batu Love Garden

Jatim Park (JTP) Group menggandeng Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk merealisasikan pembangunan Btau Love Garden yang bertema eco park dan edu park selain perumahan untuk pensiunan.
Pemandangan di Jatim Park 1 sebagai salah satu destinasi di Kota Batu, Jawa timur./Bisnis.com
Pemandangan di Jatim Park 1 sebagai salah satu destinasi di Kota Batu, Jawa timur./Bisnis.com

Bisnis.com, MALANG – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Jatim Park (JTP) Group bekerja sama dalam pengembangan Batu Love Garden di bidang pengembangan eco park dan edu park.

Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan UMM David Hermawan mengatakan kerja sama dengan JTP Group ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Garin Agro Sejahtera untuk mengembangkan potensi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, sedangkan dengan PT Bunga Wangsa Sedjati dan PT Bunga Cinta Sedjati dalam kaitannya dengan pengembangan bidang eco park dan edu park.

David menjelaskan kerja sama UMM dengan PT Bunga Wangsa Sedjati ini meliputi bidang eco park yakni berupa community tourism dan community entrepreneur.

Sementara itu, di bidang edu park yakni berupa student needs activities, student interest activities, dan bidang-bidang lainnya dalam rangka pengembangan Catur Darma UMM dan potensi PT Jawa Timur Park Group untuk menunjang sejumlah program-program kegiatan PT Bunga Wangsa Sedjati dan UMM,” ujarnya di sela-sela penandatangan kerja sama antara UMM dengan JTP Group pada wisuda UMM pada Sabtu (24/10/2020).

Ruang lingkup kerja sama secara khusus antara UMM dan PT Bunga Cinta Sedjati dalam bentuk pengembangan Batu Love Garden yang berada di Jalan Raya Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, berupa garden and park development, garden and park tourism dan bidang-bidang lainnya.

David menegaskan kerja sama di bidang eco park dan edu park ini akan ditindaklanjuti langsung oleh Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) UMM.

Dia menegaskan  telah melakukan pertemuan dengan founder dan owner Jawa Timur Park (JTP) Group Paul Sastro Sendjojo terkait pembangunan obyek wisata baru, yakni Jatim Park 4 dengan sebutan Batu Love Garden di Bumiaji, Kota Batu.

Dia telah dimintai JTP Group untuk memberikan koreksi master plan terhadap pembangunan Batu Love Garden yang saat ini sedang berlangsung. FPP UMM juga diajak bekerja sama untuk bersama-sama merancang bangunan, konten, dan teknologi dari wahana yang akan dibangun di obyek wisata berupa i taman bunga, pasar bunga, rangkai bunga dan buah, exhibition, love garden, taman 1000 air mancur, taman dunia, hortikultura, nursery, serta parade bunga.

Paul Sastro Sendjojo mengatakan Jatim Park Group memilih menggandeng UMM karena memerlukan pihak yang bisa membantu pengembangan wisata yang bisa memenuhi kebutuhan edukasi wisatawan. Selain taman bunga, buah, sayur, di dalamnya juga akan tersedia pasar ikan, ternak, dan burung. Bahkan, akan didesain juga tipe rumah percontohan untuk para pensiunan dengan luas lahan 150 hingga 200 m2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper