Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Soal Vaksin Covid-19, Ini Komentar Sri Mulyani

Menkeu menegaskan keberadaan vaksin akan memberikan optimisme dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  11:47 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan di Kantor DJP, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan di Kantor DJP, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah terus berupaya untuk mempercepat pengadaan vaksin Covid-19 dengan menggandeng empat perusahaan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan meski vaksinasi tidak akan mengakhiri persoalan virus Corona, tetapi keberadaan vaksin akan memberikan optimisme dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional.

"Kami sedang bekerja dengan setidaknya empat perusahaan, secara global, agar kami mendapatkan tahap pertama dari vaksin, jadi saya lebih optimis di sisi vaksin," kata Sri Mulyani yang dikutip Bisnis, Jumat (16/10/2020).

Sri Mulyani menjelaskan jika vaksin sudah ditemukan, pemerintah akan mendistribusikannya ke 267 penduduk di Indonesia. Meski ada tantangan dari sisi logistik, namun pemerintah berupaya pendistribusiannya bisa cepat dilakukan.

"Jadi ada banyak perkerjaan yang harus kami lakukan," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan 30 juta dosis vaksin Covid-19 akan diterima Indonesia pada kuartal IV/2020.

Airlangga menyebut jumlah vaksin itu berasal dari Sinovac, Sinopharm, dan Astra Zeneca. Pemerintah telah memesan 50 juta vaksin Covid-19 dari Astra Zeneca dan sekarang telah berangkat untuk pemesanan pertama

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top