Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sport City Hunian Sehat Berkelanjutan Lirikan Masyarakat Era Baru

Pengembangan kawasan bertajuk healthy lifestyle dihadirkan di Sport City Jababeka, dengan disiapkan lahan khusus untuk fasilitas olahraga outdoor seluas 7.600 m2.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 11 Oktober 2020  |  21:12 WIB
Jababeka Residence
Jababeka Residence

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi yang telah menerpa seluruh dunia telah mengubah pola pikir dan gaya hidup masyarakat.

Kesadaran dan permintaan masyarakat akan kawasan hunian yang sehat kian lama kian meningkat. Kini masyarakat lebih teliti dan berhati-hati dalam memilih suatu kawasan hunian di era baru ini.

Kawasan sub-urban pun menjadi lirikan baru bagi masyarakat yang tengah berbondong-bondong meninggalkan kawasan padat di pusat kota.

Konsep hunian sehat dan ramah lingkungan menjadi suatu hal yang coba disuguhkan oleh sejumlah developer pada saat ini, tetapi tak banyak yang memiliki konsep hunian sehat yang berkelanjutan seperti yang dihadirkan oleh Jababeka Residence.

General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Eric Limansantoso mengatakan Jababeka Residence yang merupakan salah satu pengembang terkemuka di koridor timur Jakarta telah memperhatikan kebutuhan khusus ini jauh sebelum datangnya pandemi.

Beberapa tahun kebelakang, Jababeka Residence telah memperkenalkan kawasan megaklasterbernama Sport City Jababeka seluas 34 hektare dengan mengusung konsep Sport & Healthy Life.

Di dalamnya terdapat beragam pengembangan yang telah dirancang sedemikian rupa mulai dari pengembangan kawasan residensial seperti Cluster Sevilla Townhouse, Monaco Townhouse, dan yang paling teranyar yakni klaster Rotterdam.

Tak hanya itu, terdapat pengembangan lain seperti kawasan komersial dengan kehadiran Ruko Monaco dan Ruko Sevilla serta mixed-use development yang akan turut dikembangkan di kawasan ini.

Pengembangan kawasan bertajuk healthy lifestyle pun tak tanggung-tanggung dihadirkan di Sport City Jababeka, dengan disiapkan lahan khusus untuk fasilitas olahraga outdoor seluas 7.600 m2.

Beragam fasilitas olahraga dapat dimanfaatkan oleh penghuni, mulai dari jogging track, skate park, lapangan futsal, lapangan basket, area panahan, lapangan voli, hingga children playground.

“Melalui Sport City Jababeka, kami menghadirkan suatu konsep pengembangan kawasan dengan mengedepankan kualitas kesehatan bagi para penghuninya secara berkelanjutan," ujarnya dalam siaran pers pada Minggu (11/10/2020).

Pihaknya pun menjelaskan bahwa Sport City memiliki beragam fasilitas lengkap serta dikelilingi oleh lahan terbuka hijau yang menjadi penyaring udara alami sekaligus paru-paru Kota Jababeka.

Layaknya di perkotaan besar di negara maju lainnya, Jababeka Residence pun menyediakan fasilitas kota seperti pengolahan air secara mandiri dengan kehadiran Jababeka Water Treatment Plant & Waste Water Treatment Plant.

Sport City Jababeka memiliki lokasi yang sangat strategis dimana dikelilingi oleh beragam fasilitas modern seperti lapangan golf Internasional (Jababeka Golf & Countr Club) yang berjarak kurang dari 2 kilometer, Stadion Wibawa Mukti, RS Permata Keluarga, RS Harapan Keluarga, RS Mitra Keluarga, Sekolah Al-Azhar, BPK Penabur, Sekolah Santo Leo, President University, lifestyle center Hollywood Junction hingga pusat perbelanjaan modern Living Plaza Jababeka.

Untuk urusan aksesibilitas dan mobilitas Sport City Jababeka tak perlu diragukan lagi. Terdapat 3 akses pintu tol Cikampek yakni KM 29, KM 31 dan KM 34,7 yang terhubung langsung dengan kawasan Sport City Jababeka, di samping itu terdapat sejumlah moda transportasi yang dapat diakses kurang dari 5 menit dari kawasan Sport City seperti Stasiun KRL Lemah Abang dan Commuter Bus JR Connexion.

Ke depannya, Jababeka Residence telah mempersiapkan pengembangan kota mandiri dengan konsep transit oriented development (TOD), yang hanya berjarak 5 menit dari kawasan Sport City Jababeka.

“Kami telah persiapkan suatu desain tata kota berbasis TOD dengan seluruh simpul moda transportasi akan ada di tempat ini," kata Eric.

Dia menambahkan bahwa kawasan Sport City ini dapat menjadi pilihan tepat bagi kaum urban modern yang mendambakan hunian modern lengkap dengan segala macam fasilitas.

Jababeka Residence berhasil menyerap perhatian pasar dengan menghadirkan konsep hunian sehat yang berkelanjutan melalui kawasan Sport City Jababeka.

Hal ini ditunjukkan dengan kesuksesan klaster Monaco dan klaster Sevilla yang telah terjual habis beberapa tahun lalu. Begitu juga dengan klaster teranyarnya yakni klaster Rotterdam, dengan tahap pertama telah sold-out kurang dari 2 jam.

Kini Jababeka Residence membuka pemasaran tahap kedua dari klaster Rotterdam dengan harga mulai dari Rp380 jutaan dengan dua macam tipe bangunan yakni tipe 36/30 (LB/LT) dan tipe 54/45 dengan cicilan hanya Rp2 jutaan per bulan.

“Kami sangat mengerti akan kebutuhan masyarakat di masa sekarang ini, kami selalu berusaha dan terus berinovasi dalam menyediakan produk yang dapat menjadi jawaban serta solusi bagi masyarakat dan juga investor," tutur Eric.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti jababeka
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top