Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pandemi Tak Halangi Penjualan Proyek di Karawang Ini

Citra Swarna Group melalui proyek Kartika Residence seluas 140 hektare di Karawang Timur mengklaim pandemi tak meghalangi kinerja penjualan. Perusahaan ini juga merealisasikan ruang terbuka hijau di setiap proyek mereka.
Citra Swarna Group berkomitmen dan telah merealisasikan ruang terbuka hijau di berbagai proyek propertinya./Istimewa
Citra Swarna Group berkomitmen dan telah merealisasikan ruang terbuka hijau di berbagai proyek propertinya./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Citra Swarna Group melalui proyek Kartika Residence seluas 140 hektare di Karawang Timur, Jawa Barat, mengklaim pandemi tak meghalangi kinerja penjualan.

General Manager Sales &  Marketing Citra Swarna Group Hengky Japri mengatakan saat ini dua klaster hunian yakni Kabandungan dan Kawaluyaan sebanyak 468 unit berhasil terjual dalam waktu singkat.

Bahkan klaster ketiga, Karahayuan sebanyak 405 unit yang dibanderol mulai dari Rp400 juta sampai dengan Rp700 jutaan sudah terjual 85 persen. Tak hanya itu, pada masa pandemi Covid-19 dan 170 unit telah diserahterimakan kepada konsumen pada akhir September lalu. 

“Begitu juga hunian pada Klaster Bougenville, Citra Swarna Grande di Jalan Kosambi, Telagasari, Karawang, sudah terserap 50 persen dari total 323 unit yang ditawarkan. Ini proyek hunian lain yang kami kembangkan di Karawang,” ujarnya melalui siaran pers pada Minggu (11/10/2020). 

Dia menjelaskan di Klaster Karahayuan yang dibangun di area seluas 5,9 hektare, terdapat ragam pilihan  tipe rumah, yaitu untuk tipe satu lantai Arana (30/60) Rp400 jutaan, Ayana (30/72) Rp450 jutaan, Kanaya (38/72) Rp500 jutaan, serta tipe Kalnaya (45/90) Rp660 jutaan, serta tipe rumah dua lantai Adara (60/72) Rp700 jutaan.

Untuk mempermudah transaksi kepemilikan rumah pada proyek Kartika Residence, Citra Swarna Group menjalin menggandeng perbankan swasta dan BUMN, salah satunya Bank BTN.

Pengembang tersebut juga berkomitmen mengembangkan hunian hijau dengan invetasi hampir Rp500 juta.

Direktur Operasional Citra Swarna Group Diding Wahidin mengatakan Kartika Residence yang terletak di pusat Karawang Timur merupakan proyek perumahan ke-14 dari Citra Swarna Group, yang dikembangkan dengan konsep kota mandiri terintegrasi, dekat dengan exit toll Karawang Timur, Terminal Bus Klari, Stasiun Kereta Klari, serta pusat perbelanjaan seperti Lotte Mart, Carrefour, dan Mall Karawang.  

Menurutnya, jumlah ketersediaan ruang terbuka serta bangunan bernuansa hijau lebih banyak menjadi prasyarat utama pembentukan lingkungan asri guna mendukung terciptanya kehidupan yang lebih berkualitas bagi setiap penghuninya. 

“Kami mengusung konsep Pride of Living pada setiap proyek yang kami kembangkan guna menjawab tingginya kebutuhan masyarakat perkotaan saat ini terhadap gaya hidup sehat. Oleh sebab itu, kami tak segan menggelontorkan dana pembangunan ruang terbuka hijau pada satu proyek properti hingga hampir setengah miliar rupiah,” paparnya. 

Diding menjelaskan untuk tahap awal pengembangan ruang terbuka hijau pada kawasan Kartika Residence pihaknya akan menanam pohon peneduh di sekitar jalan boulevard dan area danau yang memiliki luas 2 hektare. Nantinya dibangun hutan kota dengan 90 jenis pepohonan yang mencapai total 4.000 pohon. 

Dia menambahkan mayoritas pohon peneduh yang ditanam di Kartika Residence adalah trembesi, sebab tanaman ini dapat tumbuh lebih rindang, bahkan dapat dibentuk menyerupai payung atau kanopi rumah dengan diameter 30 meter serta ketinggian mencapai 15 meter—25 meter. Selain itu, dapat tumbuh di wilayah beriklim tropis. 

Bukan itu saja, sambung Diding, trembesi juga menjadi solusi dalam mengatasi efek pemanasan global, karena memiliki daya serap tehadap gas CO2 (carbon dioksida) dan mampu menghasilkan O2 (oksigen) lebih tinggi dibandingkan dengan tanaman peneduh lainnya.

"Per batang pohon trembesi mampu menyerap 28,5 ton gas CO2 serta memproduksi 28,48 ton O2 per tahun,” ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper