Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Modernland Cilejit Pasarkan Tahap Ketiga, Ini Pertimbangan Konsumen

PT Modernland Realty Tbk. terus mengembangkan township Modernland Cilejit di Tangerang, Banten. Developer membuat survei untuk mengetahui alasan konsumen meminati hunian di proyek seluas 1.000 ha itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  18:31 WIB
Feriyawati Surja, Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk. (kiri) berbincang dengan Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. (tengah), dan Christine Natadipraja, President Billionaire Club, marketing channel PT Modernland Realty Tbk., di depan Marketing Gallery Modernland Cilejit. - Istimewa
Feriyawati Surja, Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk. (kiri) berbincang dengan Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. (tengah), dan Christine Natadipraja, President Billionaire Club, marketing channel PT Modernland Realty Tbk., di depan Marketing Gallery Modernland Cilejit. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah survei yang dilakukan developer kepada konsumen menunjukkan beberapa alasan mereka membeli properti di Modernland Cilejit, proyek hunian skala kota (township) seluas 1.000 hektare di Cilejit, Tangerang, Banten, yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk.

Pada akhir tahun lalu Modernland Cilejit memasarkan tahap pertama dan kedua dengan sold out 100 persen dan dengan penjualan mencapai 1.500 unit. Pada tahun ini, Modernland Realty kembali memasarkan tahap ketiga pengembangan Modernland Cilejit.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. menjelaskan survei dilakukan dengan menanyakan kepada konsumen alasan mereka membeli properti di Modernland CIlejit.

Ada beberapa alasan yang disampaikan konsumen yang bisa dijadikan sebagai catatan terkait dengan keunggulan Modernland CIlejit. “Kami optimis proyek ini diterima baik oleh masyarakat dan kami akan menjaga kepercayaan yang telah diberikan,” ujarnya melalui siaran pers pada Rabu (7/10/2020).

Helen menambahkan alasan yang dikemukakan oleh konsumen antara lain Modernland Cilejit dikembangkan skala kota.

Tinggal dan berinvestasi di township atau kota mandiri merupakan opsi yang masuk akal, baik dari harga, keunggulan, dan keuntungan yang ditawarkan. Selain itu, lengkapnya fasilitas di kota mandiri itu yang hampir setara dengan kota besar dapat memenuhi berbagai kebutuhan penghuninya.

Modernland Cilejit dirancang sebagai kawasan premium yang dilengkapi berbagai fasilitas modern terbaik seperti sarana pendidikan, theme park, water park dan edu park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi, hingga sarana ibadah.

Proyek itu merupakan kota baru dengan area hijau dan ruang terbuka lebih dari 30 hektare, central park, dan danau seluas 20 hektare. “Modernland Cilejit menawarkan keseimbangan hidup bersama keluarga dan orang terkasih dengan sederet fasilitas lengkap,” kata Helen.

Alasan lainnya adalah Modernland Cilejit menerapkan konsep transit oriented development (TOD) Transportasi massal terbanyak digunakan warga Jabodetabek saat ini adalah commuterline, dan lokasi Modernland Cilejit yang menempel dengan Stasiun Cilejit paling terdepan di Kabupaten Tangerang.

Dengan demikian, lanjutnya, penghuni akan lebih cepat ke berbagai tujuan dan tempat kerjanya di Serpong ataupun CBD Jakarta sekalipun,” ujar Helen.

Dia mengemukakan kawasan TOD sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern dan urban. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan penghuni yang tinggal di kawasan TOD.

Banyaknya aktivitas, termasuk untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bisa dilakukan di kawasan TOD tanpa perlu jauh-jauh menuju kawasan lainnya. “Jadi, konsep TOD dapat mengurangi jumlah perjalanan maupun mobilitas kendaraan pribadi.”

Alasan lainnya, lanjut Helen, Modernland Cilejit berada di kawasan sunrise property yakni Cilejit, yang selama beberapa tahun ini berkembang pesat dan akan terus berkembang karena memiliki banyak faktor pendorong.

Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit, menambahkan harga lahan yang jauh lebih murah dibandingkan dengan sejumlah township lain di Tangerang, membuat permintaan properti di Cilejit melonjak, sehingga juga akan mendongkrak harga tanah di kawasan tersebut.

Alasan lainnya, ucap Helen, adalah Modernland Realty terus memacu pembangunan Modernland Cilejit meski di tengah pandemi Covid-19. Dengan demikian, konsumen makin percaya dan tidak sekadar melihat pada brosur penjualan.

Dengan tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19, proyek terus dikerjakan sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan. “Di lokasi proyek, calon pembeli sudah bisa melihat wujud proyek Modernland Cilejit. Jadi, pembeli bisa tinggal dan menempati rumahnya tidak lama lagi.”

Helen menjelaskan pula bahwa infrastruktur Modernland Cilejit telah dikerjakan. Tiga jenis rumah contoh juga sudah selesai dibangun sehingga masyarakat bisa secara langsung melihat bentuk dan desain interior rumah yang akan dibeli.

Jalanan di dalam Modernland Cilejit juga sudah rapi dibangun. Saat ini dilakukan finishing Marketing Gallery Modernland Cilejit yang dibangun dengan desain yang unik mirip seperti Istana Disneyland. Rencananya Grand Opening Marketing Gallery Modernland Cilejit dilakukan pada akhir 2020.

Alasan berikutnya adalah harga properti yang ditawarkan sangat terjangkau, khususnya bagi para konsumen calon pembeli rumah pertama.

Modernland Cilejit menawarkan hunian yang terdiri atas hunian tipe Rumah Sederhana (RS), hunian tipe Real Estate (RE), Ruko RE & Rumah Usaha (RU).

Hunian tipe RS dirangkum dalam dua klaster yaitu Lintang & Pasai yang ditawarkan dalam beberapa tipe yang dipasarkan seharga mulai dari Rp186 juta.

Di dalam klaster Lintang & Pasai juga dipasarkan Ruko RE seharga Rp704 juta dan RU seharga Rp625 juta serta hunian tipe RE yang dipasarkan seharga mulai dari Rp308 juta untuk tipe 27/72.

Helen menambahkan Modernland Realty kembali memberikan promo di Modernland Cilejit berupa diskon harga yang bisa dimanfaatkan masyarakat, baik end user maupun investor untuk memiliki hunian dan ruang usaha di Modernland Cilejit dengan harga ‘miring’.

“Kami berharap upaya dalam bentuk promo diskon menarik ini bisa mendongkrak penjualan di saat pandemi,” ujar Helen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti modernland
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top