Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jasa Marga Uraikan Manfaat Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selatan

Proyek jalan tol yang dikelola oleh PT Jasamarga Japek Selatan itu memiliki panjang 62 kilometer dengan nilai investasi Rp14,69 triliun.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  20:39 WIB
Pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek Selatan. - PT Jasamarga Japek Selatan
Pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek Selatan. - PT Jasamarga Japek Selatan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk menguraikan beberapa manfaat dari pembangunan proyek jalan tol Jakarta—Cikampek Selatan.

Corporate Secretary Jasa Marga (JSMR) Agus Setiawan menjelaskan bahwa manfaat keberadaan jalan tol itu antara lain mendukung pengembangan wilayah dan ekonomi kawasan sekitarnya.

"Manfaat tol Jakarta—Cikampek Selatan bila sudah beroperasi di antaranya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah seperti kawasan industri, perumahan, kawasan wisata dan sebagainya pada koridor trase jalan tol tersebut," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (6/10/2020).

Manfaat lain yaitu akan memperlancar pergerakan arus barang dan jasa antara Jabodetabek menuju dan ke arah provinsi Jawa Barat, dan setelahnya. Lalu, menyempurnakan jaringan jalan tol karena terintegrasi dengan jalan tol JORR 1, JORR 2, dan Purbaleunyi.

Kemudian akan menjadi jalan tol alternatif dari dan ke Jabodetabek menuju dan dari Bandung, selain Jakarta Cikampek yang sudah ada dan jalan layang Cikampek.

Sebelumnya JSMR menyatakan bahwa progres pembangunan proyek jalan tol Jakarta—Cikampek Selatan saat ini sudah mencapai 34 persen untuk paket 3, Taman Mekar-Sadang.

Proyek jalan tol yang dikelola oleh PT Jasamarga Japek Selatan itu memiliki panjang 62 kilometer dengan nilai investasi Rp14,69 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jakarta-cikampek (japek)
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top