Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Bikin Sayembara Livery Masker Pesawat

Garuda Indonesia mengadakan kompetisi desain livery masker untuk dipasangkan pada 4 unit pesawat sebagai bagian dari kampanye Ayo Pakai Masker.
Tampilan livery masker pada pesawat Garuda Indonesia. /Dok. Garuda Indonesia
Tampilan livery masker pada pesawat Garuda Indonesia. /Dok. Garuda Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. mengadakan desain livery masker pesawat bertajuk "Fly Your Design Through The Sky" yang dilaksanakan sepanjang Oktober 2020.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan melalui gelaran kompetisi tersebut, perseroan turut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menampilkan hasil kreativitas dan desain livery masker pesawat melalui platform media sosial.

"Nantinya desain masker livery terbaik akan dipilih untuk dapat digunakan Garuda Indonesia pada pesawat lainnya," kata Irfan dalam siaran pers, Jumat (2/10/2020).

Dia menambahkan terdapat empat unit pesawat lagi yang akan dipasang livery masker. Desain dari livery tersebut akan berasal dari pemenang kompetisi Fly Your Design Through The Sky.

Kemarin, emiten berkode GIAA memamerkan livery masker yang menutupi "hidung" dari pesawat Airbus A330-900 di Hangar 2 GMF AeroAsia. Nantinya ada total 5 unit pesawat yang akan menggunakan livery bermasker.

Pesawat bermasker tersebut akan digunakan untuk penerbangan rute domestik, termasuk rute internasional seperti tujuan Singapura dan Jepang. Hal ini juga sejalan dengan komitmen perseroan mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru.

Irfan juga menuturkan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 tentunya memerlukan dukungan penuh dan peran aktif berbagai pihak. Dia mengharapkan dengan salah satu upaya tersebut dapat turut meningkatkan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya melalui penggunaan masker.

Selain penggunaan masker, Garuda Indonesia secara konsisten juga terus memastikan protokol kesehatan berjalan optimal pada seluruh lini operasional penerbangan.

Sejumlah hal yang dilakukan oleh Garuda Indonesia antara lain melalui prosedur pengaturan jaga jarak antar penumpang, penggunaan alat pelindung diri (APD) bagi kru yang bertugas, penyediaan makanan dalam wadah sekali pakai dan penyajian dengan tanpa kontak erat, kegiatan disinfeksi kabin pesawat melalui yang dilakukan secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper