Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Premium

Menjawab Teka-teki Manuver Lion Air di Balik Isu Maskapai Baru

02 Oktober 2020 | 08:00 WIB
Bos Lion Air Group dikabarkan membuat manuver berupa pendirian maskapai baru yang memunculkan beragam spekulasi di masyarakat.

Bisnis.com, JAKARTA - Kemarin, publik khususnya insan penerbangan dibuat penasaran dengan kabar viral dari Bos Lion Air Group, Rusdi Kirana, yang ingin membuat maskapai baru.

Berdasarkan laman Bloomberg yang dikutip, Kamis (1/10/2020), langkah berani tersebut dibenarkan oleh beberapa pihak yang mengetahui rencana dari PT Lion Mentari Airlines, nama badan hukum dari Lion Air Group.

Menurut sumber yang menolak untuk disebutkan namanya, rencana tersebut diinisiasi oleh pendiri Lion, termasuk Rusdi Kirana. Akan tetapi, masih belum jelas posisi maskapai baru tersebut bakal menjadi bagian dari Lion Group atau tidak.

Lion Air diklaim mencoba untuk bangkit dari kejadian kecelakaan pada 2018 yang disebabkan oleh kesalahan pada desain pesawat Boeing 737 Max, serta rangkaian kesalahan maskapai tersebut dari pilot dan mekanik.

Kabid Humas Ditjen Perhubungan Udara Budi Prayitno membenarkan adanya permohonan atas air operator certificate (AOC) baru. Namun, dirinya enggan untuk menyampaikan detil lebih lanjut.

Bisnis.com telah mencoba untuk meminta konfirmasi dari Managing Director of Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro, tetapi belum mendapatkan respons.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top