Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kimberly-Clark Tuntaskan Akuisisi Softex Indonesia US$1,2 Miliar

Pada, 3 Maret 2020, Kimberly-Clark mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi Softex Indonesia.
Ilustras: Produk pembalut wanita. /wikihow.com
Ilustras: Produk pembalut wanita. /wikihow.com

Bisnis.com, DALLAS — Kimberly-Clark Corporation pada Kamis, 1 Oktober 2020, mengumumkan penutupan akuisisi Softex Indonesia, perusahaan yang memimpin pasar perawatan pribadi Indonesia.

"Akuisisi ini mempercepat pertumbuhan kami dengan pangsa pasar yang kuat dalam kategori perawatan pribadi utama di negara ekonomi terbesar di Asia Tenggara," kata Mike Hsu, Chairman dan CEO, Kimberly-Clark dalam siaran pers yang dikutip dari laman perusahaan itu, Kamis (1/10/2020).

Dia menambahkan, "Saat kami bergerak maju, kami akan memanfaatkan kekuatan gabungan kami dalam inovasi dan pembangunan merek sambil mempertahankan keahlian dan keunggulan pasar lokal yang telah dibangun Softex Indonesia dengan portofolio merek yang kuat."

Produk Kimberly-Clark diklaim telah digunakan lebih dari 175 negara dengan merek dagang Huggies, Kleenex, Scott, Kotex, Cottonelle, Poise, Depend, Andrex, Pull-Ups, GoodNites, Intimus, Neve, Plenitud, Viva dan WypAll.

Perusahaan, kata Hsu, menerapkan praktik berkelanjutan yang mendukung planet yang sehat, membangun komunitas yang lebih kuat, dan memastikan bisnis berkembang pesat selama beberapa dekade mendatang.

Pada, 3 Maret 2020, Kimberly-Clark mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi Softex Indonesia dalam transaksi tunai US$1,2 miliar dari sekelompok pemegang saham termasuk CVC Capital Mitra Asia Pasifik IV.

"Akuisisi ini mewakili kecocokan strategis yang menarik dan menunjukkan komitmen kami untuk mempercepat pertumbuhan di pasar berkembang dan berkembang," kata Mike Hsu, CEO Kimberly-Clark seperti dikutip dari finance.yahoo.com, Jumat (4/9/2020).

“Selain itu, menambahkan Softex Indonesia dan mereknya ke Kimberly-Clark akan meningkatkan prospek pertumbuhan perusahaan kami dan membantu kami menciptakan nilai pemegang saham jangka panjang yang lebih besar,” tuturnya.

Indonesia, kata KMB, adalah pasar yang besar dan berkembang dengan prospek masa depan yang menarik dan akuisisi tersebut segera meningkatkan posisi Kimberly-Clark yang saat ini terbatas di Indonesia menjadi salah satu dengan pangsa pasar yang kuat dalam kategori produk perawatan pribadi utama di negara ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Pasar popok di Indonesia saat ini diperkirakan mencapai US$1,6 miliar, terbesar keenam di dunia, dengan sekitar 5 juta kelahiran per tahun.

Kira-kira, 80 persen dari penjualan Softex Indonesia berasal dari popok dan saat ini Softex memegang posisi pangsa pasar nomor dua dengan merek Sweety dan Happy Nappy sambil terus mengembangkan keberadaan pasarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper