Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ingin Ekspor Ke Kamboja? Ini Fanpage Bisnis KBRI Phnom Penh

Menggandeng Indonesia-Cambodia Business Club (ICBC), KBRI Phnom Penh memperkenalkan Facebook Fanpage Indonesia Product and Tourism Promotion atau INDOPROCAM.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 28 September 2020  |  19:08 WIB
KBRI Phnom Penh - dokumen KBRI Phnom Penh
KBRI Phnom Penh - dokumen KBRI Phnom Penh

Bisnis.com, JAKARTA--KBRI Phnom Penh, Kamboja meningkatkan kerja sama bisnis antara pelaku usaha Indonesia dan Kamboja.

Menggandeng Indonesia-Cambodia Business Club (ICBC), KBRI Phnom Penh memperkenalkan Facebook Fanpage Indonesia Product and Tourism Promotion atau INDOPROCAM.

Sudirman Haseng, Duta Besar RI untuk Kamboja mengatakan fanpage dibuat sebagai sarana yang efektif bagi para pengusaha Indonesia untuk mempromosikan produknya serta bagi importir di Kamboja untuk mendapatkan informasi ragam produk berkualitas dari Indonesia.

“Kesempatan berharga ini kita manfaatkan untuk mendorong kerja sama bilateral RI-Kamboja terutama di bidang ekonomi, sekaligus, meluncurkan Facebook Fanpage Indonesia Product and Tourism Promotion atau INDOPROCAM," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (28/9/2020).

Bersamaan dengan memperkenal fanpage INDOPROCAM, KBRI Phnom Penh juga memperkenalkan gedung baru sebagai simbol kedetakan hubungan kerja sama Kamboja-Indonesia.

“Senang sekali hari ini kita bisa berkumpul kembali di KBRI Phnom Penh sekaligus memperkenalkan gedung baru sebagai simbol kedekatan hubungan kerja sama Indonesia-Kamboja," paparnya.

Adapun, INDOPROCAM merupakan salah satu upaya KBRI Phnom Penh mendorong diplomasi ekonomi dengan memanfaatkan sosial media.

Pengusaha Indonesia yang memiliki produk siap ekspor ataupun paket tur dapat memanfaatkan INDOPROCAM untuk mempromosikan berbagai produk yang dimiliki.

KBRI juga memperkenalkan menu baru pada laman resmi KBRI Phnom Penh yaitu “Informasi Diplomasi Ekonomi" yang berisikan informasi terkait kerja sama perdagangan, investasi, pariwisata, ekonomi kreatif dan ketenagakerjaan, serta how to do business baik di Indonesia maupun Kamboja yang bermanfaat bagi para pemangku kepentingan di Indonesia dan Kamboja.

Sekadar catatan, ICBC yang terbentuk pada 2018 merupakan forum komunikasi antara pengusaha Kamboja dengan pengusaha Indonesia di Kamboja. Forum ini diprakarsai oleh Oktavianus, Country Director Kalbe International Cambodia & Laos dengan dukungan dari KBRI Phnom Penh.

Saat ini, ICBC beranggotakan lebih dari 50 pengusaha yang bergerak di berbagai bidang yaitu F&B, produk kesehatan, produk kecantikan, peralatan perkantoran, konstruksi, serta industri alat mesin berat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kamboja
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top