Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Rerata Pendapatan Pekerja Bisa Anjlok Lebih dari 40 Persen dan Omnibus Law Bakal Muluskan Implementasi 5G

Rata-rata pendapatan pekerja Indonesia yang bisa anjlok lebih dari 40 persen menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Jumat (25/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 25 September 2020  |  09:11 WIB
Pekerja perempuan memproduksi alat pelindung diri sebuah perusahaan garmen pada Jakarta, Rabu (1/7/2020). - ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat
Pekerja perempuan memproduksi alat pelindung diri sebuah perusahaan garmen pada Jakarta, Rabu (1/7/2020). - ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat

1. Duh! Rerata Pendapatan Pekerja RI Bisa Anjlok Lebih Dari 40 Persen


Komite Tetap Ketenagakerjaan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bob Azam memperkirakan penurunan pendapatan rerata di Tanah Air bisa anjlok lebih dalam dari rerata global.

Dibandingkan dengan estimasi ILO yang menyebut penurunan rerata pendapatan pekerja di seluruh dunia mencapai 10,7 persen samai dengan kuartal III/2020, Bob mengatakan kontraksi yang terjadi di Indonesia bisa lebih dari 40 persen.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. China Serang Amerika Serikat di KTT PBB


China berbalik menyerang Amerika Serikat (AS) pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) PBB dengan mengatakan “cukup sudah” menuduh China sebagai penyebab Virus Corona, sedangkan AS sendiri menjadi sumber masalah global.

Dua hari setelah Presiden Donald Trump menggunakan pidato tahunannya di Majelis Umum untuk menyerang China, duta besarnya untuk PBB, Zhang Jun, mengkritik keras peran global AS.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Sebanyak 2.346 Pelanggan PLN Pasang PLTS Atap Selama Semester I/2020


Setelah berjalan selama tiga tahun Gerakan Nasional  Satu Juta Surya Atap telah tercatat sebanyak 2.346 pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) terpasang PLTS atap.

irektur Eksekutif Institute for Essential Services Reform (IESR) Fabby Tumiwa menjelaskan, pemasangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap telah mengalami perkembangan cukup signifikan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Podcast Ekslusif Spotify Bakal Jadi Acara Televisi dan Film


Spotify ingin mengubah lebih banyak siniar atau podcast ekslusifnya menjadi acara televisi dan film.

Keinginan tersebut diwujudkan lewat perjanjian kemitraan perusahaan asal Swedia dengan Chernin Entertainment, perusahaan produksi di balik Ford v Ferrari, Hidden Figures, dan New Girl, untuk mengembangkan promosi televisi dan film berdasarkan podcast eksklusif Spotify.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Omnibus Law Diklaim Bakal Muluskan Implementasi 5G


Pengesahan Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law diklaim bakal memuluskan implementasi jaringan 5G di Tanah Air.

Menurut Kepala 5G Task Force Indonesia Denny Setiawan beleid tersebut akan mengharmonisasi sejumlah kebijakan yang selama ini dinilai belum mendukung implementasi jaringan 5G.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top