Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peringati HARHUBNAS, Bandara SAMS Sepinggan Gelar Kampanye Terbang Aman dan Sehat

PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan laksanakan kampanye Terbang Aman dan Sehat bersama stakeholder.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 18 September 2020  |  07:22 WIB
Foto: Dok. Angkasa Pura I
Foto: Dok. Angkasa Pura I

Bisnis.com, BALIKPAPAN  – Sebagai upaya PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan dalam meningkatkan kepercayaan para pengguna jasa untuk melakukan penerbangan di masa New Normal, laksanakan kampanye Terbang Aman dan Sehat bersama stakeholder.

Kampanye tersebut merupakan rangkaian Hari Perhubungan Nasional 2020 melibatkan Stakeholder Bandara SAMS Sepinggan yakni, Otoritas Bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Balikpapan, AirNav, Airlines dan Ground Handling dengan melakukan parade dan menyambut penumpang yang akan berangkat.

Barata Singgih Riwahono, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mengatakan “Kampanye Terbang Aman dan Sehat merupakan suatu momentun meningkatkan minat pengguna jasa melakukan penerbangan bahwa di Bandara betul-betul memperhatikan aspek kemanan dan kesehatan, seperti saat sekarang ini dimasa pandemi sangat dibutuhkan perhatian yang serius penanganan penumpang sebelum berangkat.”

“Bandara SAMS Sepinggan senantiasa memastikan penumpang yang berangkat bebas dari virus Corona seperti pemeriksaan suhu tubuh, penerapan physical distancing dan validasi dokumen kesehatan sebelum berangkat, maka saya meminta kerjasamanya agar mematuhi aturan selama di Bandar Udara,” ungkapnya.

Lebih lanjut Barata menjelaskan, “Perlu diketahui dalam pesawat udara dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter yang menjaga sirkulasi udara tetap bersih, bekerja setiap 2 atau 3 menit sekali tentunya memberikan jaminan kualitas udara di pesawat udara”.

"Harapannya untuk seluruh entitas pastinya agar pandemi cepat berlalu dan peningkatan kepercayaan masyarakat menggunakan pesawat udara semakin bertambah," tambahnya

Turut hadir Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII, Anung Bayumurti mengungkapkan “Melalui acara ini dapat memberikan kepercayaan kepada seluruh pengguna jasa untuk menggunakan transportasi, sehingga seiring dengan itu diharapkan dengan meningkatnya arus transportasi udara dapat mendorong perekonomian dimasa sekarang".

"Selain itu, saya mengimbau agar Bandara SAMS Sepinggan terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan melalui protokol kesehatan yang baik,” ujarnya.

Sebagai informasi rangkaian acara kampanye Terbang Aman dan Sehat turut membagikan Masker, Hand Sanitizier dan Face Shield sebagai wujud kepedulian PT Angkasa Pura I bersama stakeholder menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan terlaksana dengan baik sesuai protokol kesehatan. (*/hr)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan angkasa pura i
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top