Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PUPR Siapkan 5 Proyek KPBU Sumber Daya Air Tahun Depan

Pembangunan Bendungan Merangin, Jambi merupakan proyek dengan nilai investasi terbesar yakni Rp4,78 triliun.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 September 2020  |  09:01 WIB
Ilustrasi: Proyek Bendungan Kuwil Kawangkoan membutuhkan investasi Rp1,508 triliun.  - KPPIP
Ilustrasi: Proyek Bendungan Kuwil Kawangkoan membutuhkan investasi Rp1,508 triliun. - KPPIP

Bisnis.com, JAKARTA — Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah menyiapkan rencana proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha untuk tahun anggaran 2021.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Eko D. Heripoerwanto menjelaskan bahwa ada lima rencana proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) sektor sumber daya air yang telah disiapkan.

"Pertama, yaitu proyek pembangunan Bendungan Merangin, Jambi. Targetnya akan dilelang 2021 dengan nilai investasi Rp4,78 triliun," ujarnya Senin (14/9/2020).

Proyek kedua, yaitu pembangunan sistem penyediaan air bersih (SPAB) Karian Barat Provinsi Banten. Targetnya akan masuk fase kajian prastudi kelayakan atau final business case dan lelang. Nilai investasi proyek ini mencapai Rp315,70 miliar.

Proyek ketiga, pembangunan Bendungan Pasir Kopo Provinsi Banten. Targetnya akan masuk fase kajian prastudi kelayakan atau final business case dan lelang. Nilai investasi proyek ini Rp2,70 triliun.

Proyek keempat, pembangunan Bendungan Matenggeng Provinsi Jawa Tengah. Targetnya akan masuk fase kajian prastudi kelayakan atau final business case dan lelang. Nilai investasi proyek ini Rp2,42 triliun.

Proyek kelima, proyek pembangunan sistem penyediaan air bersih Karian Barat Provinsi Banten. Targetnya akan lelang pada 2021. Nilai investasi proyek ini mencapai Rp466,60 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPBU
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top