Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hore..! Pertamina Jual Pertalite Rp6.450 per Liter di Tangsel

Harga normal Pertalite adalah Rp7.650 per liter.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 13 September 2020  |  20:22 WIB
Pembeli BBM di SPBU Pertamina menggunakan sistem pembayaran nontunai.  - Pertamina
Pembeli BBM di SPBU Pertamina menggunakan sistem pembayaran nontunai. - Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA - Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina (Persero) memberikan promo khusus bagi pelanggan 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan. Promo ini yakni penurunan harga Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp6.450 per liter.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan melalui program ini pelanggan bahan bakar premium di wilayah Tangerang Selatan bersedia beralih ke Pertalite.  

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," ujar Eko melalui keterangan tertulis, Minggu (13/9/2020).

BBM berkualitas yang dimaksud meliputi Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

Eko menuturkan, meski menggelar promo Pertalite, Pertamina tetap menyediakan Premium di wilayah Tangerang Selatan, yakni di SPBU yang berada di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung. Selain itu Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama.

Saat ini konsumsi produk Premium di Tangerang Selatan mencapai 20 persen dari total konsumsi seluruh BBM. Sedangkan konsumsi gasoline didominasi oleh Pertalite sebesar 50 persen.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyambut positif program tersebut sebagai upaya pengurangan polusi udara.

"Melalui program ini, kami juga mengapresiasi peran Pertamina yang tetap menjaga kemampuan masyarakat dengan melakukan promo Pertalite dengan harga diskon setara harga Premium, khusus untuk pengguna kendaraan tertentu seperti roda dua, roda tiga, angkutan umum, dan taksi. Tentu ini sesuai dengan saran pemerintah untuk menjaga kesejahteraan masyarakat," ujar Airin.

Selain promo diskon Pertalite, Pertamina juga menggelar berbagai promo cashback 30 persen untuk konsumen yang membeli Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Cashback 30 persen ini berlaku maksimal Rp10.000/akun selama periode promo.

Konsumen juga dapat menggunakan poin MyPertamina untuk ikut dalam program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 (BBM 2020), yakni program undian sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia Pertamina. Program ini dilaksanakan sejak 1 Februari 2020 hingga akhir tahun 2020.

Dengan mengumpulkan poin MyPertamina, konsumen berpeluang mendapatkan hadiah seperti mobil Porsche Boxster, motor BMW, dan berbagai lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM pertamina
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top