Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini KKP dan DPR Dijadwalkan Rapat, Bagaimana Kondisi Menteri Edhy Prabowo?

Agenda rapat dengar pendapat dengan eselon I KKP pada Rabu (9/9/2020) ini muncul di tengah kabar yang menyebutkan bahwa Menteri Edhy Prabowo diduga positif Covid-19.
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo/Antara-Hafidz Mubarak A
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo/Antara-Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan hari ini dijadwalkan melakukan rapat dengar pendapat dengan DPR.

Sekitar pukul 14.00 WIB  rapat antara KKP dan DPR akan membahas antara lain soal Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) tahun 2021.

Bahasan kedua mengenai usulan program-program yang akan didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) berdasarkan kriteria teknis dari Komisi IV DPR RI.

Namun, kepastian soal rapat dengar pendapat itu masih belum diketahui. 

Pasalnya, agenda rapat dengar pendapat dengan eselon I KKP pada Rabu (9/9/2020) ini muncul di tengah kabar yang menyebutkan bahwa Menteri Edhy Prabowo diduga positif Covid-19.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan dalam rilis video kepada wartawan, Rabu, menyampaikan kabar mengenai kondisi Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

"Saya sudah mendapat informasi itu dari staf Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang menyampaikan bahwa Pak Menteri, Pak Edhy Prabowo, sahabat kami itu positif Covid-19," kata Daniel Johan.

Ia mengutarakan harapannya agar Menteri Edhy dapat segera sehat dan begitu pula seluruh eselon I KKP juga dalam keadaan sehat.

Dengan demikian, lanjutnya, Komisi IV DPR dan KKP juga dapat menyelesaikan pembahasan terkait dengan RAPBN tahun 2021 dengan segera.

Dalam situs resmi DPR RI, dpr.go.id, yang diramban pada Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 12.00 WIB tertulis agenda Komisi IV DPR RI Rapat Dengar Pendapat dengan Eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sejauh ini telah banyak jurnalis yang menanyakan kondisi kesehatan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Namun,  belum ada respons resmi atau pengumuman resmi terkait pertanyaan para jurnalis atau wartawan tersebut.

Sementara pada Selasa, Bisnis.com sempat menanyakan hal serupa kepada politisi Gerindra di DPR. Namun, pihak yang dihubungi tidak membantah juga tidak membenarkan kabar bahwa Edhy Prabowo terinfeksi Covid-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper