Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Developer Kondominium di Jakarta Masuk Iskandar Waterfront Malaysia

Megaproyek Iskandar Waterfont di Johr B ahru, Malaysia, berlanjut dengan investasi besar-bnesaran dari perusahaan China di Singapura, MCC, yang juga membangun kondominium di Jakarta.
Iskandar Waterfront City di Johor Bahru, Malaysia./iskandarwaterfront.com
Iskandar Waterfront City di Johor Bahru, Malaysia./iskandarwaterfront.com

Bisnis.com, JAKARTA – Danga Heights Development (DHD) Malaysia dan MCC Singapura bekerja sama untuk mengembangkan 60 ha lahan komersial utama di Skudai, Johor Bahru, Malaysia.

Dalam pernyataan bersama pada Senin (7/9/2020), mereka mengatakan lahan itu akan dikembangkan selama 10 tahun ke depan dengan nilai pengembangan bruto 8 miliar ringgit.

“Pada tahap pertama, DHD dan MCC Singapura akan bersama-sama mengembangkan pengembangan penggunaan campuran di atas lahan seluas 15 he hektare. Konstruksi dijadwalkan dimulai pada awal 2021,” kata mereka.

Mereka mengatakan pembangunannya akan lebih dari 10 tahun. Ini juga salah satu investasi langsung asing terbesar di kawasan Iskandar Malaysia setelah wabah Covid-19 dan pasti menambah kepercayaan baru serta mendorong investasi lebih lanjut di industri properti Johor.

DHD merupakan anak perusahaan dari Iskandar Waterfront Holdings (IWH), sedangkan MCC Singapura adalah anak perusahaan dari Metallurgical Corporation of China Ltd.

Dalam acara penandatanganan virtual land sale yang dilakukan secara serentak di Malaysia, Singapura dan China melalui video conference.

Hal itu disaksikan oleh Zhu Jianguo, General Manager MCC Central Research Institute of Building and Construction dan Chairman MCC Singapore di Beijing, serta Johor Menteri Besar Datuk Hasni Mohammad di Johor.

Selama upacara penandatanganan virtual, direktur IWH Datuk Mohd Noorazam Osman dan MCC Singapura Tan Zhiyong masing-masing menandatangani perjanjian di Johor dan Singapura sambil menonton siaran langsung dari negara lain melalui tautan Zoom pribadi.

Hadir pula wakil ketua eksekutif IWH Tan Sri Lim Kang Hoo dan direktur eksekutif grup Lim Chen Herng.

Sejak 2010, MCC Singapura telah mengembangkan dan mengelola proyek 15 proyek perumahan di Singapura.

Saat ini MCC juga mengembangkan JKT Living Star, kondominium 3.648 unit dengan zona komersial yang berdampingan di Jakarta; dan Sky Villa, 256 unit kondominium kelas atas di Phnom Penh, Kamboja.

Usaha patungan ini menandai terobosan besar pertama perusahaan ke dalam industri real estat Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Star
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper