Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Driver Grab, Unilever Sediakan Produk Kesehatan

Grab dan Unilever bekerja sama untuk mendukung kesehatan driver dan pemilik bisnis kecil yang terdaftar di GrabFood dan GrabMart.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 04 September 2020  |  15:31 WIB
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Grab dan Unilever mengumumkan kerja sama ekstensif di Asia Tenggara dalam rangka melindungi mitra pengemudi Grab, serta mendukung kehidupan pemilik bisnis kecil di tengah upaya mereka untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Chief Executive Officer Unilever International Umesh Shah mengatakan kerja sama ini meliputi layanan transportasi Grab, GrabFood, GrabMart, dan GrabExpress. Brand Unilever dari kategori personal and home hygiene seperti Lifebuoy dan Cif akan mendukung mitra pengemudi Grab untuk menghadirkan layanan transportasi yang lebih aman dan bersih melalui GrabProtect.

"Dengan memanfaatkan platform dan teknologi Grab, produk Unilever akan tersedia untuk dibeli konsumen secara langsung melalui jaringan pedagang di Asia Tenggara yang terdaftar di GrabFood dan GrabMart," kata Shah dalam siaran pers, Jumat (4/9/2020).

Dia menghadirkan produk kebersihan seperti Lifebuoy dan Cif bagi mitra pengemudi Grab. Kerja sama ini juga akan membantu pedagang kecil, yang banyak dari mereka belum memiliki keberadaan digital untuk beralih ke online platform.

Sementara itu, Group Managing Director - Operations Grab Russell Cohen mengakui pandemi ini telah menjadi pukulan keras bagi masyarakat, terutama bisnis kecil dan yang masih offline.

"Melalui kerja sama dengan Unilever, kami ingin membantu masyarakat Asia Tenggara untuk beradaptasi dan bertahan di tatanan baru, mulai dari menyediakan transportasi yang lebih bersih dan aman atau dengan menghubungkan mereka ke ekonomi digital yang berkembang," kata Cohen.

Dia menjelaskan kerja sama Grab dan Unilever mencakup membangun rasa percaya diri di era tatanan baru dengan GrabProtect. Meningkatkan pendapatan bagi pemilik bisnis kecil dan offline melalui toko virtual Unilever Ice Cream di GrabFood dan GrabMart.

Selain itu, menjawab kebutuhan pengantaran ke rumah yang meningkat serta mendorong visibilitas dan pengunjung bagi pedagang kecil di GrabMart. Menciptakan peluang memperoleh pendapatan tambahan untuk ribuan mitra pengemudi GrabExpress di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever grab indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top