Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sampai Juli 2020, Ini Progres Proyek Tol Garapan Adhi Karya

PT Adhi Karya, salah satu BUMN karya, terus menggenjot pembangunan jalan tol.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  02:15 WIB
Jalan tol Sigli Banda Aceh - Antara
Jalan tol Sigli Banda Aceh - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adhi Karya (Persero) Tbk menyatakan terus melanjutkan berbagai proyek tol yang dimiliki perseroan, meski ada pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 lalu.

Sekretaris Perusahaan Adhi Karya Parwanto Noegroho menjelaskan saat ini ada sejumlah proyek yang terus didorong penyelesaiannya oleh perseroan.

"Pertama, proyek pembangunan ruas tol dalam kota seksi 1A rute Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9,3 kilometer. Saat ini progresnya sudah mencapai 67,4 persen sampai akhir Juli 2020," ujarnya Rabu (12/8/2020).

Kedua, proyek pembangunan tol Cisumdawu fase III Seksi 1 ruas Cileunyi-Rancakalong dengan progres sebesar 66,6 persen sampai akhir Juli 2020.

Ketiga, proyek pembangunan Simpang Susun Sragen Timur dan Sarana Jalan Tol Ruas Solo-Ngawi dengan progres sebesar 11,63 persen sampai akhir Juli 2020.

Selain tiga proyek tersebut, ADHI juga tengah mengerjakan proyek jalan tol Sumatra, khususnya di ruas Sigli - Banda Aceh.

"Secara keseluruhan tol Sigli-Banda Aceh progresnya 46,8 persen sampai akhir Juli 2020. Dari total 6 seksi, khusus di seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang sepanjang 13,5 kilometer progresnya telah mencapai 100 persen dan sudah mendapat surat keputusan uji laik operasi dari Kementerian PUPR," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol adhi karya
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top