Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siapa Ridwan Djamaluddin, Dirjen Minerba yang Baru?

Ridwan merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Geologi 1982.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  17:50 WIB
Ridwan Djamaluddin, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara yang baru. - Antara
Ridwan Djamaluddin, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara yang baru. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif resmi melantik Ridwan Djamaluddin menjadi Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Senin (10/8/2020).

Ridwan merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Geologi 1982. Dia kemudian mengambil gelar master di University of Twente di Belanda dan meneruskan mengambil gelar doctor di Texas A&M University, Amerika Serikat.

Sebelum mendapat amanah memimpin Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Ridwan sempat berkantor di Kemenko Maritim dan Investasi yang dipimpin Luhut B. Pandjaitan dan menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi.

Ridwan juga sempat menjabat sebagai Deputi Teknologi Pengembangan Sumber Daya Alam Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT).

Selain Ridwan, terdapat dua pejabat Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (eselon 1) dan satu orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon 2) di lingkungan Kementerian ESDM yang turut dilantik.

Pejabat yang dilantik itu ialah Eko Budi Lelono sebagai Kepala Badan Geologi. Sebelumnya, Eko menjabat sebagai Kepala Pusat Survei Geologi, Badan Geologi. Pejabat berikutnya yang dilantik adalah Prahoro Yulijanto Nurtjahyo sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral.

Terakhir adalah Lana Saria dilantik menjadi Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Ditjen Mineral dan Batubara.

Sebelumnya, Lana menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara pada Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertambangan dirjen minerba
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top