Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler, Wacana Pemerintah Bantu Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 juta & Chatib Basri Beberkan Kunci Pemulihan Ekonomi Kuartal Tiga

Wacana Pemerintah untuk membantu pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Kamis (6/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  09:42 WIB
Ilustrasi foto Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. / Biro Pers dan Media Istana
Ilustrasi foto Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. / Biro Pers dan Media Istana

1. Asyik! Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp5 Juta Bakal Dapat Bantuan Jokowi


Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengatakan pemerintah sedang mengkaji untuk memberi subsidi gaji kepada jutaan pekerja yang mengalami pengurangan pendapatan akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

"Pemerintah mengkaji pemberian gaji kepada 13 juta pekerja yang memiliki upah di bawah Rp5 juta," katanya saat konferensi pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) secara virtual, Rabu (5/8/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Gibran Jokowi Temui Megawati Bahas Konsolidasi Pilkada Solo 2020


Bakal calon Wali Kota Solo yang diusung PDI Perjuangan, yang juga putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengaku sengaja mampir ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu untuk bersilaturahmi.

Pertemuannya dengan Megawati yang ditemani Puan Maharani, kata Gibran, hanya mengobrol santai diiringi makan makanan kecil.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Siap IPO, Ini Profil Produsen Boneka Sunindo Adipersada (TOYS)


Perusahaan produsen boneka PT Sunindo Adipersada Tbk. bakal melakukan penawaran umum saham perdana atau IPO pada hari ini, Kamis (6/8/2020).

Perseroan dengan sandi saham TOYS ini berencana melepas 425 juta saham dengan harga penawaran sebesar Rp350 per saham. Dengan begitu, Sunindo berpotensi meraih dana segar sebesar Rp148,75 miliar.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Sentral Mitra (LUCK) Revisi Jadwal Paparan Publik, Manajemen Ungkap Sebabnya


PT Sentral Mitra Informatika Tbk. (LUCK) merevisi jadwal acara paparan publik yang awalnya direncanakan pada 14 Agustus 2020.

Corporate Secretary Sentral Mitra Informatika Teddy Pohan menyampaikan perusahaan akan membatalkan acara paparan publik secara elektronik yang diselenggarakan pada 14 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ingin Ekonomi Pulih di Kuartal Ketiga, Chatib Basri Beberkan Kuncinya


Mantan menteri keuangan Chatib Basri menilai kebijakan belanja pemerintah seharusnya lebih eksogen dalam menghadapi kontraksi ekonomi.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II/2020 terkontraksi -5,32 persen. Hal ini dipicu oleh anjloknya konsumsi rumah tangga, investasi dan ekspor yang dinilai Chatib sebagai faktor endogen.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top