Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemesanan Tiket AirAsia Indonesia Naik 90 Persen, Bali Jadi Favorit

AirAsia Indonesia menuturkan pemesanan tiket penerbangan domestik meningkat hingga 90 persen tiap pekan dengan rute ke Bali menjadi favorit calon penumpang.
AirAsia/Bloomberg
AirAsia/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia mencatatkan peningkatan pemesanan tiket penerbangan domestik sekitar 60-90 persen setiap pekan sejak awal Juli 2020. Adapun, Jakarta-Denpasar menjadi rute paling favorit dengan jumlah penjualan sekitar 2.400 kursi pada minggu terakhir.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan pencapaian ini didorong oleh meningkatnya minat masyarakat untuk bepergian pada periode adaptasi kebiasaan baru, kemudahan persyaratan perjalanan ke Bali, serta pembukaan kembali objek wisata di Bali bagi wisatawan domestik sejak 31 Juli 2020.

"Situasi tren peningkatan minat bepergian ini harus bersama-sama kita jaga untuk kepentingan perekonomian di daerah-daerah yang mengandalkan kunjungan wisatawan. Untuk memastikan terciptanya ekosistem pariwisata yang aman dan nyaman, para tamu sangat dianjurkan untuk memastikan kesehatan sebelum melakukan perjalanan, salah satunya dengan melakukan rapid test," kata Veranita, Selasa (4/8/2020).

Dia menuturkan sejumlah langkah juga akan ditempuh untuk mempertahankan tren peningkatan permintaan ke Bali, salah satunya memperluas konektivitas Bali ke kota-kota domestik yang telah kami mulai dengan Jakarta dan Surabaya. Langkah lainnya adalah dengan terus menyediakan tarif yang kompetitif dengan bagasi gratis 15 kg disertai berbagai kemudahan seperti fleksibilitas ubah jadwal, layanan rapid test di berbagai lokasi dan fasilitas drive-thru rapid test.

Pihaknya menuturkan penyuluhan dan penerapan protokol kesehatan yang konsisten dan menyeluruh oleh semua elemen pemangku kepentingan pariwisata menjadi faktor penting yang menentukan rasa nyaman wisatawan untuk dapat kembali berkunjung ke Bali.

Di sisi lain, lanjutnya, seluruh objek wisata populer di Bali telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai khas Pulau Dewata, mulai dari menyaksikan matahari terbit di Pantai Sanur, berselancar di Pantai Kuta dan Pantai Canggu, hingga menikmati matahari terbenam di Pantai Seminyak atau Pantai Uluwatu dengan nyaman.

Bali merupakan salah satu hub atau pusat operasional bagi AirAsia Indonesia. Saat ini, AirAsia Indonesia telah melayani dua rute domestik yang menghubungkan Bali dengan Jakarta mulai dari Rp736.800 dan Surabaya mulai dari Rp321.386.

AirAsia juga memberikan diskon tambahan dengan melakukan login di airasia.com atau aplikasi seluler AirAsia sebelum melakukan pemesanan. Para pelanggan juga dapat melakukan pemesanan tiket melalui mitra agen perjalanan AirAsia dengan beragam penawaran spesial atau melalui AirAsia Travel Service Center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper