Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengembangan Kawasan Grup Ciputra Tidak Terkendala Corona

Penjualan perumahan Ciputra Development (CTRA) mengalami penurunan 30 persen pada 6 bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  14:24 WIB
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk. - ciputradevelopment.com
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk. - ciputradevelopment.com

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembangan kawasan oleh Grup Ciputra terus berjalan dan tak terkendala mesti tengah terjadi pandemi Covid-19.

Direktur PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) Harun Hajadi mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada proyek di pengembangan kawasan milik perusahaan yang tertunda. Pasalnya, permintaan akan perumahan masih tetap ada.

"Enggak sih, proyek tidak ada yang tertunda karena perumahan tetap ada demand," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya, minat pembelian hunian di dalam kawasan masih ada. Hal itu dikarenakan kawasan memiliki fasilitas yang lengkap.

Namun, penjualan perumahan perusahaan mengalami penurunan 30 persen pada 6 bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Saat ini yang terpenting berjualan rumah yakni ketersediaan KPR [kredit pemilikan rumah)," ucap Harun.

Sementara itu, CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda berpendapat bahwa pengembangan kawasan perumahan tetap berjalan meski ada pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan masih ada permintaan hunian di dalam kawasan yang memiliki fasilitas lengkap.

"Pasar lebih percaya brand besar sekarang, maka perkiraan saya mereka malah bagus saat seperti ini," katanya.

Dia menuturkan bahwa saat ini kawasan properti yang sangat berkembang di tengah pandemi Covid-19 yakni berada di koridor timur Jakarta yang meliputi Bekasi, Cikarang, dan Karawang. Hal ini dikarenakan banyak proyek infrastruktur yang tengah berkembang di sana sehingga berdampak pula pada sektor properti.

"Banyak industri dan juga proyek infrastruktur yang dibangun di koridor timur, jadi sektor properti juga berkembang di sana" tutur Ali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra properti
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top