Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wijaya Karya (WIKA) Sebut Proses Kerja Belum Pulih 100 Persen

Wijaya Karya harus membatasi jumlah pekerja yang berada di satu area kerja sehingga kapasitasnya menjadi berkurang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  21:23 WIB
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis - Arief Hermawan P
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. menyatakan bahwa proses kerja di berbagai proyek yang digarap perseroan, belum pulih 100 persen akibat pandemi Covid-19.

Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA) Mahendra Vijaya menjelaskan bahwa proyek yang sedang berjalan memang masih bisa dilanjutkan pekerjaannya.

"Proyek-proyek masih berjalan walaupun kami akui belum bisa 100 persen kembali seperti masa sebelum pandemi," ujarnya kepada Bisnis, Senin (3/8/2020).

Kondisi ini disebabkan perseroan harus membatasi jumlah pekerja yang berada di satu area kerja sehingga kapasitasnya menjadi berkurang.

Namun, hal ini tidak bisa digeneralisasi karena setiap proyek memiliki kondisi yang berbeda di lapangan.

Dia menyebutkan bahwa selama pekerjaan terus dilanjutkan, WIKA tetap menerapkan protokol kesehatan yang sesuai ditetapkan pemerintah dan Kementerian PUPR.

"Memang ada [pekerja] yang menjadi suspect atau diduga terinfeksi Covid-19 dulu, tapi saat ini relatif sudah berjalan kembali dan kami tetap menjalankan proyek sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Mahendra.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan tetap berkomitmen menyelesaikan pembangunan infrastruktur dalam rangka menjaga keberlanjutan kegiatan ekonomi.

Langkah pencegahan COVID-19 telah dilaksanakan Kementerian PUPR salah satunya dengan dikeluarkannya Instruksi Menteri (Inmen) No. 02/IN/M/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi yang ditandatangani pada 27 Maret 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya pandemi corona
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top