Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wijaya Karya (WIKA) Sebut Proses Kerja Belum Pulih 100 Persen

Wijaya Karya harus membatasi jumlah pekerja yang berada di satu area kerja sehingga kapasitasnya menjadi berkurang.
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis/Arief Hermawan P
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. menyatakan bahwa proses kerja di berbagai proyek yang digarap perseroan, belum pulih 100 persen akibat pandemi Covid-19.

Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA) Mahendra Vijaya menjelaskan bahwa proyek yang sedang berjalan memang masih bisa dilanjutkan pekerjaannya.

"Proyek-proyek masih berjalan walaupun kami akui belum bisa 100 persen kembali seperti masa sebelum pandemi," ujarnya kepada Bisnis, Senin (3/8/2020).

Kondisi ini disebabkan perseroan harus membatasi jumlah pekerja yang berada di satu area kerja sehingga kapasitasnya menjadi berkurang.

Namun, hal ini tidak bisa digeneralisasi karena setiap proyek memiliki kondisi yang berbeda di lapangan.

Dia menyebutkan bahwa selama pekerjaan terus dilanjutkan, WIKA tetap menerapkan protokol kesehatan yang sesuai ditetapkan pemerintah dan Kementerian PUPR.

"Memang ada [pekerja] yang menjadi suspect atau diduga terinfeksi Covid-19 dulu, tapi saat ini relatif sudah berjalan kembali dan kami tetap menjalankan proyek sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Mahendra.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan tetap berkomitmen menyelesaikan pembangunan infrastruktur dalam rangka menjaga keberlanjutan kegiatan ekonomi.

Langkah pencegahan COVID-19 telah dilaksanakan Kementerian PUPR salah satunya dengan dikeluarkannya Instruksi Menteri (Inmen) No. 02/IN/M/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi yang ditandatangani pada 27 Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper