Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penanganan Corona, Luhut: Kalau Lockdown Sudah Bubar Kita

Luhut mengklaim bahwa keputusan untuk memilih PSBB adalah langkah yang tepat. Jika pemerintah memilih lockdown, maka ekonomi Indonesia bisa lebih tertekan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  17:36 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Menko Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menilai pembatasan sosial berskala besar adalah strategi yang tepat untuk menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Menurutnya, pemerintah tidak pernah ragu-ragu dalam menetapkan kebijakan dalam membatasi penyebaran Covid-19.

"Kita menghitung dengan cermat mana strategi yang pas dan PSBB adalah yang pas. Kalau dulu ada orang-orang yang merasa dirinya pintar bilang bahwa kita harus lockdown, kalau kita lockdown dari dulu, sudah bubar kita," ungkap Luhut dalam Webinar bertajuk Investasi di Tengah Pandemi, Sabtu (25/7/2020).

Dia mengakui PSBB memberikan shock yang cukup dalam di sisi supply dan demand. Ini dipercaya dapat menyebabkan recovery ekonomi berjalan lama.

Akan tetapi, dia melihat hal ini bisa lebih cepat seandainya pemulihan ekonomi dunia bisa cepat. Kenyataannya, dia melihat saat ini kegiatan ekonomi mulai berangsur-angsur bangkit.

"Tidak perlu ada ketakutan berlebihan, saya ulangi. Tapi kita waspada dan optimis bahwa ini bisa kita selesaikan dengan baik."

Luhut yakin ekonomi Indonesia pada kuartal III/2020 akan mengalami rebound seiring dengan serapan belanja pemerintah yang akan lebih kuat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Luhut Pandjaitan Lockdown
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top