Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AP I Layani Rapid Test di Bandara Ngurah Rai, Biayanya Rp150.000

AP I bekerja sama dengan Klinik Suka membuka layanan rapid test di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali dengan biaya mencapai Rp150.000.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  14:16 WIB
Layanan online customer service di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. - ANTARA/Dokumentasi Bandara Ngurah Rai
Layanan online customer service di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. - ANTARA/Dokumentasi Bandara Ngurah Rai

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I menyediakan layanan rapid test bagi calon penumpang, pengguna jasa bandara, serta masyarakat umum di area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Herry Sikado mengatakan layanan tersebut berada di area Terminal Domestik bandara, sehingga mudah untuk dijangkau oleh para calon penumpang, pengguna jasa bandara, maupun masyarakat secara umum.

"Mulai 22 Juli 2020, layanan rapid test telah kami sediakan di bandara. Hal ini untuk menjawab kebutuhan dari pengguna jasa bandar udara serta masyarakat secara umum akan fasilitas rapid test yang mudah dijangkau," kata Herry, Rabu (22/7/2020).

Sebelumnya, dia mengaku mendapatkan banyak saran dari masyarakat yang membutuhkan layanan tes cepat di bandara. Terlebih, hal tersebut juga sesuai dengan peraturan yang disyaratkan pada Surat Edaran Gugus Tugas No. 9/2020.

Isinya, penumpang rute domestik yang hendak berangkat dari Bali menuju kota lain disyaratkan untuk menyertakan surat keterangan hasil rapid test dengan hasil non-reaktif yang masih berlaku atau surat keterangan hasil tes PCR dengan hasil negatif.

Herry menuturkan dalam pengoperasian layanan tersebut, AP I bekerja sama dengan Klinik Suka dan membuka layanan setiap hari, termasuk Minggu dan hari libur, mulai dari pukul 08.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA.

"Bagi calon penumpang serta masyarakat umum yang hendak melakukan rapid test, biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp150.000 untuk sekali tes dengan hasil pemeriksaan yang dapat langsung diketahui dalam rentang waktu kurang lebih 15 menit," ujarnya.

Pelaksanaan layanan rapid test tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di Bandara Ngurah Rai seperti petugas yang bertugas dalam melakukan rapid test diwajibkan untuk turut menjalani rangkaian protokol kesehatan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh tubuh sebelum bertugas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi bandara angkasa pura i

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top