Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perumnas Fokus Kembangkan Rumah Tapak di 46 Lokasi

Konsep proyek rumah susun Perumnas akan dinamai Samesta, setidaknya di delapan proyek rumah susun Perumnas yang sudah berjalan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  11:05 WIB
Ilustrasi: Warga melintas di proyek pembangunan rumah bersubsidi di Kabupaten Bogor, Rabu (27/5/2020). Bisnis - Abdurachman
Ilustrasi: Warga melintas di proyek pembangunan rumah bersubsidi di Kabupaten Bogor, Rabu (27/5/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Perum Perumnas akan berfokus pada pengembangan sedikitnya 46 proyek kawasan rumah tapak yang tersebar di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan NTB

“Semuanya akan mengusung nama Samesta sehingga lebih identik dengan proyek Perumnas," ujar Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro melalui siaran pers, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, konsep proyek rumah susun Perumnas pun akan dinamai Samesta, setidaknya di delapan proyek rumah susun Perumnas yang sudah berjalan.

Ketika memasuki 46 tahun kiprahnya di penyediaan perumahan bagi masyarakat menengah ke bawah, katanya, Perumnas tidak surut semangat membangun hunian tidak hanya hunian terjangkau, tetapi juga yang berkualitas baik.

Budi menuturkan bahwa dukungan positif juga didapatkan dari pemerintah melalui perolehan penyertaan modal negara sebesar Rp650 miliar belum lama ini.

Hal itu, tuturnya, akan menjadi amunisi perusahaan dalam mempercepat pembangunan proyek yang mayoritas adalah berkonsep kawasan rumah tapak.

Ke depan, terdapat beberapa penugasan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kepada Perumnas untuk beberapa proyek, tetapi masih dalam tahap penggodokan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah tapak perum perumnas

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top