Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Grab Buka Pelatihan Digitalisasi UMKM Gratis, Ini Cara Daftarnya

Grab Indonesia mengadakan program bernama ‘Grab #TerusUsaha Akselerator’ dengan waktu pelatihan selama 2,5 bulan ini dengan menghadirkan pengajar terkenal dan profesional.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  17:21 WIB
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia mengadakan program bernama ‘Grab #TerusUsaha Akselerator’ untuk mendorong terciptanya digitalisasi UMKM di Tanah Air.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan program ini mencakup pelatihan, pendampingan dan konsultasi bisnis gratis bagi UMKM. Mulai hari ini, pemilik bisnis kecil yang tertarik dapat mendaftarkan diri mereka di www.grabforgood.id.

"Program intensif selama 2,5 bulan ini, menghadirkan berbagai sesi agar peserta terpilih dapat memperoleh ilmu untuk menumbuhkan potensi bisnisnya dengan meningkatkan penggunaan platform digital dan kemampuan bisnis mereka. Pendaftaran akan dibuka selama 6 hari, hingga 26 Juli 2020," kata Neneng dalam siaran pers, Senin (20/7/2020).

Dia menuturkan program ini akan menyeleksi puluhan UMKM terpilih untuk mengikuti berbagai pelatihan intensif mulai 5 Agustus 2020, termasuk Business Assessment (fase 1), Product Review (fase 2), dan Konsultasi (fase 3).

Pihaknya menuturkan program ini terbuka bagi seluruh pemilik UMKM yang merupakan warga negara Indonesia, memiliki perizinan PIRT, dan sudah berjalan selama lebih dari 1 tahun. Pelatihan akan dilakukan secara virtual dan setiap kelas akan menghadirkan pengajar terkenal dan profesional di bidangnya masing-masing.

Neneng menyebutkan pengajar yang dimaksud antara lain, Aidil Wicaksono (Google Gapura Digital), Irvan Helmi (pemilik Anomali Coffee), Hendy Setiono (pemilik Kebab Baba Rafi), Garniasih (Branding Expert dari CEO LAB.id), Gufron Syarif (pemilik HAUS!), dan juga pengajar dari DJKI Kemenkumham, Kementerian Keuangan hingga dosen akademis.

Program tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu program dari inisiatif #TerusUsaha yang diluncurkan pada 30 Juni 2020 dan menjadi solusi untuk digitalisasi UMKM di Indonesia.

“Program akselerator ini kami rancang khusus untuk memberikan pendampingan mendalam bagi usaha kecil terpilih, agar mereka benar-benar bisa belajar, bersama meninjau kembali rencana bisnis mereka, dan pada akhirnya tumbuh serta memberi manfaat bagi banyak orang di sekitar mereka," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm umkm grab indonesia grab indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top