Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prabowo Kunjungi Pindad, Wamenhan : Industri Dalam Negeri Diprioritaskan

Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono memastikan akan membeli produk buatan dalam negeri seiring dorongan Presiden untuk menggunakan anggaran untuk membeli hasil karya anak bangsa.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  19:40 WIB
Maung memiliki kecepatan aman 120 km/jam, transmisi manual 6 speed dan mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km. Maung dapat dilengkapi dengan braket senjata 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi dan tracker kendaraan serta perlengkapan lainnya.  - PINDAD
Maung memiliki kecepatan aman 120 km/jam, transmisi manual 6 speed dan mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km. Maung dapat dilengkapi dengan braket senjata 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi dan tracker kendaraan serta perlengkapan lainnya. - PINDAD

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono memastikan akan membeli produk buatan dalam negeri seiring dorongan Presiden untuk menggunakan anggaran untuk membeli hasil karya anak bangsa.

Presiden Joko Widodo meminta para menteri untuk mempercepat belanja pemerintah untuk menggerakkan ekonomi. Beberapa di antaranya Kementerian Sosial, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, termasuk Kementerian Pertahanan.

“Iya, pasti akan beli [produk dalam negeri] apalagi PT Pindad. Untuk industri dalam negeri akan diprioritaskan,” katanya kepada Bisnis, Senin (13/7/2020).

Wamenhan belum menjawab saat ditanya produk apa saja yang ditargetkan dibeli dari perusahaan berbasis di Jawa Barat itu. Kendati begitu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sempat mencoba sejumlah kendaraan taktis.

Prabowo diketahui mengunjungi PT Pindad mencoba kendaraan pada Minggu (12/7/2020). Pada kunjungan tersebut, Ketum Gerindra itu mencoba kendaraan taktis 4x4 yang diberi nama Maung.

Dia memastikan Kemhan akan mendukung upaya peningkatan produksi alat utama sistem senjata (alutsista) dalam negeri. Dia menegaskan akan mendukung produk program penelitian dan pengembangan.

“Agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh,” katanya dikutip dari twitternya, Minggu (13/7/2020).

Sementara itu Jokowi meminta Prabowo memprioritaskan produk dalam negeri untuk mempercepat penyerapan anggaran termasuk membeli produk buatan PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad maupun PT PAL Indonesia.

“Di Kemenhan, bisa saja beli di Dirgantara Indonesia, beli di Pindad, beli di PAL, yang bayar di sini ya yang cash, cash, cash APBN. Beli produk dalam negeri. Saya kira Pak Menhan juga lebih tahu mengenai ini,” katanya Rabu (8/7/2020).

Pindad melebarkan sayap melalui berbagai inovasi dan kerja sama strategis dengan melahirkan produk pertahanan keamanan serta produk industrial dan jasa yang berkualitas untuk memenuhi visi menjadi perusahaan global terkemuka di bidang pertahanan, keamanan serta produk industrial pada 2026.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

produk dalam negeri Pindad alutsista prabowo subianto
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top