Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penetapan Lokasi Tol Pekanbaru-Rengat-Jambi Segera Diproses

Pemprov Riau terus mendorong berbagai proyek strategis nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, salah satunya jalan tol Trans-Sumatra.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  16:55 WIB
Proyek Jalan Tol Trans Sumatera. Pembangunan Jalan Ruas Tol Pekanbaru - Padang, Seksi Sicincin, Lubukalung - Padang. - Hutama Karya
Proyek Jalan Tol Trans Sumatera. Pembangunan Jalan Ruas Tol Pekanbaru - Padang, Seksi Sicincin, Lubukalung - Padang. - Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi Riau sedang menyelesaikan izin penetapan lokasi proyek jalan tol Pekanbaru—Rengat—Jambi yang telah diajukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan bahwa saat ini pemprov terus mendorong berbagai proyek strategis nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat di daerah tersebut, salah satunya jalan tol Trans-Sumatra.

“Kami berkomitmen mendukung proyek tol Trans Sumatra, misalnya, kami sudah meninjau tol Pekanbaru—Dumai yang sudah hampir selesai sepanjang 131 kilometer dan tinggal menunggu peresmian oleh Presiden. Lalu, sekarang juga kami sedang proses izin penetapan [penlok] tol Pekanbaru—Bangkinang—Payakumbuh—Bukittingi, dan juga Pekanbaru—Rengat—Jambi,” ujarnya dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR, Kamis (9/7/2020).

Untuk tol Pekanbaru—Bangkinang, menurut Syamsuar, pembangunannya sudah berjalan, sedangkan dari Bangkinang ke Sumatra Barat, Kementerian PUPR sudah mengajukan izin penlok dan sedang diproses oleh pemprov.

Kemudian untuk tol Pekanbaru—Jambi yang melewati Rengat, izin penlok juga telah diajukan oleh Kementerian PUPR dan izinnya segera dapat dikeluarkan oleh pemprov.

Sebelumnya, PT Hutama Karya (Persero) menyatakan progres konstruksi jalan tol Pekanbaru—Padang, tepatnya di seksi Pekanbaru—Bangkinang saat ini terus berlanjut dan saat ini pembangunannya sudah mencapai 27 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol riau
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top