Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Museum Lawang Sewu Dibuka Lagi, Ada Protokol Kesehatan

PT KAI telah membuka kembali objek wisata Museum Lawang Sewu dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  15:37 WIB
Pengendara melintas di kawasan wisata Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah, Senin(17/12/2018). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Pengendara melintas di kawasan wisata Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah, Senin(17/12/2018). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menerapkan protokol kesehatan usai membuka kembali objek wisata Museum Lawang Sewu Semarang, Jawa Tengah, yang sempat ditutup selama beberapa waktu akibat pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono memastikan penerapan protokol kesehatan terhadap pengunjung maupun petugas Lawang Sewu. Adapun, penerapan protokol dilakukan sejak pengunjung akan masuk ke museum.

Pihaknya menuturkan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19, pengelola sudah mengupayakan untuk menekan transaksi pembelian tiket secara tunai.

"Transaksi pembelian tiket akan diupayakan secara non-tunai," katanya, Kamis (9/7/2020).

Dia menuturkan jumlah pengunjung yang diizinkan masuk juga dibatasi. Jika rata-rata kunjungan dalam satu waktu bisa mencapai 6.000 orang, akan dibatasi sekitar 3.000 orang saja.

Pihaknya juga memastikan pembatasan jarak fisik pengunjung yang berada di dalam museum. Pengelola akan menambah jumlah petugas untuk memastikan protokol kesehatan berjalan.

Totok memastikan pengelola Lawang Sewu ingin memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung saat salah satu objek wisata andalan di Kota Semarang itu kembali dibuka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata pt kai semarang

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top