Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga & Fleksibilitas Waktu Pembayaran Jadi Pilihan Pengembang

Kondisi saat ini menjadi tantangan sektor properti untuk dapat mencari celah agar dapat bertahan hingga meningkatkan penjualan.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  19:53 WIB
Foto udara perumahan di kawasan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/4/2020). Bisnis - Rachman
Foto udara perumahan di kawasan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/4/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — Promo harga dan fleksibilitas waktu pembayaran menjadi kunci sektor properti di tengah pandemi Covid-19.

CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan promo harga dan fleksibilitas waktu pembayaran menjadi pilihan pengembang saat ini untuk dapat meningkatkan penjualan.

Menurutnya, kondisi saat ini menjadi tantangan sektor properti untuk dapat mencari celah agar dapat bertahan hingga meningkatkan penjualan.

"Kuncinya di promo harga dan fleksibilitas waktu penjualan untuk dapat menarik minat pelanggan," ujarnya kepada Bisnis, Senin (6/7/2020).

Saat ini kondisi pasar khususnya di segmen menengah ke bawah dikarenakan banyak penghasilan yang berkurang dan kekhawatiran terjadinya pemutusan hubungan kerja sehingga banyak yang menunda untuk membeli rumah.

Hal ini berbeda dengan segmen menengah ke atas yang meskipun menunda, relatif masih mempunyai daya beli.

"Untuk rumah segmen menengah atas masih ada daya belinya. Memang kalau untuk konsumen relatif enggak ada stimulus. Yang ada penambahan kuota untuk rumah FLPP [fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan], tetapi suku bunga BI [Bak Indonesia] sudah turun dan itu akan bagus untuk KPR [kredit pemilikan rumah]," tutur Ali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti penjualan properti
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top