Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sri Mulyani : Investasi TI Penting Dilakukan di Tengah Pandemi

Sri Mulyani mengatakan penting bagi negara-negara yang memiliki infrastruktur TI agar cepat merubah proses bisnis ke arah digital.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  09:18 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan di Kantor DJP, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan di Kantor DJP, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan investasi untuk infrastruktur teknologi informasi (TI) menjadi sangat penting di tengah pandemi Covid-19.

Kondisi pandemi telah memaksa orang-orang melakukan lebih banyak aktivitas di rumah, misalnya untuk bekerja dan belajar. Kebanyakan aktivitas yang mengharuskan tatap muka sebelumnya digantikan menjadi basis virtual.

"Investasi di infrastruktur TI dan digital akan sangat penting, untuk saat ini dan masa mendatang," katanya dalam roundtable bertemakan Rebirthing the Global Economy to Deliver Suistanable Development, Rabu malam (1/7/2020).

Sri Mulyani bercerita, dirinya telah bekerja selama kurang lebih 4 bulan sejak pandemi mewabah di Indonesia. Meski bekerja dari rumah, fungsi Kementerian Keuangan tetap berjalan dengan baik.

Berbagai kebijakan untuk merespon situasi pandemi juga dihasilkan saat bekerja dari rumah. Selain itu, revisi APBN juga dilakukan secara virtual bersama dengan DPR RI.

Oleh karenanya, Sri Mulyani mengatakan penting bagi negara-negara yang memiliki infrastruktur TI agar cepat merubah proses bisnis ke arah digital.

Di samping itu, krisis pandemi saat ini menurutnya harus dimanfaatkan sebagai upaya reformasi di sektor pendidikan, termasuk sektor kesehatan, dan jaring pengaman sosial, serta kualitas pengeluaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani teknologi informasi
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top