Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Railink Sediakan Rapid Test Berbayar di Stasiun BNI City

Railink menyediakan fasilitas layanan kesehatan berupa rapid test Covid-19 bagi penumpang KA Bandara di stasiun BNI City.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  15:26 WIB
Calon penumpang KA Bandara Soetta melakukan top up kartu langganan Personal Frequent Rider (Perfeq Rider) di Jakarta, Kamis (7/6/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Calon penumpang KA Bandara Soetta melakukan top up kartu langganan Personal Frequent Rider (Perfeq Rider) di Jakarta, Kamis (7/6/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Railink menyediakan fasilitas layanan kesehatan berupa rapid test Covid-19 bagi penumpang KA Bandara di stasiun BNI City.

Humas PT Railink Diah Suryandari mengatakan menggandeng Homecare untuk menyediakan layanan fasilitas bagi penumpang yang hendak ke bandara. Layanan rapid test ini dibuka mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB. Adapun, khusus pegawai frontliner dan karyawan Railink tes tersebut tidak berbayar.

“Untuk selanjutnya akan ada stand atau pos untuk penumpang atau masyarakat yang ingin rapid test, tetapi berbayar,” jelasnya, Selasa (30/6/2020).

Pihaknya menuturkan khusus bagi penumpang Kereta Api Bandara yang menuju Bandara Soekarno-Hatta, Railink juga mengimbau agar dapat menyesuaikan waktu keberangkatan mengacu pada persyaratan perjalanan pada masa new normal untuk tiba di bandara tiga jam sebelum keberangkatan.

Operator KA Bandara tersebut memberlakukan sejumlah ketentuan bagi calon penumpang, pendamping, atau pengunjung KA Bandara, di antaranya wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun maupun di dalam perjalanan.

Kemudian wajib menjaga jarak minimal satu meter atau mengikuti tanda atau marka yang tersedia dengan penumpang lainnya atau petugas. Tak hanya itu, penumpang dengan suhu tubuh lebih dari 37,3° C tidak diperkenankan naik KA Bandara.

Selain itu, untuk menghindari kontak fisik, Railink menyarankan membeli tiket Kereta Api Bandara secara daring melalui situs resmi, aplikasi Railink, serta mitra Railink.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ka bandara railink
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top