Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Sambung Listrik 40 Juta VA bagi Investor di Kalimantan Tengah

PT PLN (Persero) menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan PT Parenggean Makmur Sejahtera dengan, Jumat (26/6/2020).
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril. Istimewa/PLN
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril. Istimewa/PLN

Bisnis.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan PT Parenggean Makmur Sejahtera dengan total daya sebesar 40 megavolt ampere (MVA) atau setara dengan 40.000.000 volt ampere (VA), Jumat (26/6/2020).

Penandatanganan SPJBTL tersebut dilakukan secara langsung oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palangka Raya, Faisal Muslim bersama Hidjun selaku Direktur PT Parenggean Makmur Sejahtera, dengan disaksikan oleh Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril beserta jajaran manajemen PLN UIW Kalselteng.

“Melalui SPJBTL ini tertuang bahwa PLN siap melayani kebutuhan listrik PT Parenggean Makmur Sejahtera dengan total daya mencapai 40 MVA, kami salurkan secara bertahap sesuai kebutuhan pelanggan. Tahap pertama di tahun ini PLN akan menyalurkan daya 13.850 kVA terlebih dahulu,” ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril melalui keterangan tertulis, Jumat (26/6/2020).

Bob Saril menambahkan pihaknya mengapresiasi PT Parenggean Makmur Sejahtera yang sudah mempercayakan pasokan listik utama operasional perusahaan mereka kepada PLN. Terlebih untuk mendapatkan kualitas listrik yang paling optimal, PT Parenggean Makmur Sejahtera memilih menggunakan layanan khusus Premium Platinum PLN.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PT Parenggean Makmur Sejahtera, meskipun perusahaannya baru berdiri, mereka langsung mempercayakan pasokan listrik PLN. Itu artinya suplai listrik PLN dipercaya memiliki kualitas yang lebih baik dari opsi-opsi yang ada”, katanya.

Dia menjelaskan untuk para pelaku usaha yang membutuhkan suplai listrik dalam jumlah yang sangat besar dengan tingkat keandalan yang terjamin, PLN memiliki produk layanan khusus. Salah satu layanan khusus terbaik adalah layanan Premium Platinum yang digunakan oleh PT Parenggean Makmur Sejahtera.

“Dengan layanan khusus Premium Platinum, Kami berkomitmen akan memberikan kualitas pelayanan dan keandalan listrik terbaik. Dengan petugas layanan teknis khusus yang siap melayani 24 jam, kami yakin dapat menjawab semua kebutuhan informasi dan layanan yang diperlukan PT Parenggean Makmur Sejahtera dalam operasional perusahaan kedepannya,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, Bob mengatakan bahwa saat ini sistem kelistrikan di Pulau Kalimantan semakin baik. Terlebih dengan terhubungnya sistem kelistrikan di tiga provinsi besar, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah, menjadikan total daya pasok listrik di tiga provinsi tersebut mencapai 1.566 megawatt (MW), dengan cadangan daya atau surplus daya sebesar 361 MW.

“Dengan ketersediaan cadangan daya yang sangat besar, kami sangat optimistis bisa membuka selebar-lebarnya kesempatan kepada seluruh pelaku investasi, baik nasioal maupun internasional, untuk berinvestasi di berbagai macam sektor yang ada di Pulau Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang sudah siap menunggu investor besar untuk masuk”, katanya.

PLN terus memperkuat keandalan listrik dan menarik investor datang ke Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sejalan dengan visi dan misi PLN, yakni untuk menjadikan tenaga listrik sebagai pendorong kegiatan ekonomi dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Dengan beroperasinya PT Parenggean Makmur Sejahtera yang berlokasi di Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah ini tentu akan dirasakan manfaat positifnya, seperti terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar lokasi operasional perusahaan, meningkatnya pendapatan pemerintah daerah dan percepatan proyek pembangunan untuk masyarakat

Direktur Utama PT Parenggean Makmur Sejahtera Hidjun menyampaikan terima kasih kepada PLN yang sudah banyak membantu dan memberikan masukan sehingga proses penyediaan listrik untuk operasional PT Parenggean Makmur Sejahtera dapat terealisasi dan berjalan lancar.

"Kami secara khusus mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen PLN UIW Kalselteng yang sudah banyak membantu kami sampai saat ini, sehingga SPJBTL ini bisa terlaksana dan PLN bisa menyediakan listrik untuk operasional perusahaan kami", ungkapnya.

Hidjun berharap kerja sama dengan PLN dapat terus berlanjut dan semakin erat, dengan tujuan bersama-sama dapat membangun bangsa Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

Disisi lain, untuk menunjang pelayanan, PLN bersama anak usahanya, saat ini juga menyediakan layanan yang terintegrasi untuk jaringan broadband, pemeliharaan instalasi, dan otomatisasi mesin produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper