Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Shopee Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional Lewat UMKM

Program bantuan ekonomi ini utamanya menyasar para pelaku UMKM di seluruh Indonesia sebagai sektor yang terkena dampak paling berat di tengah pandemi saat ini.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  14:32 WIB
Pemilik toko baju Keisha
Pemilik toko baju Keisha

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee, platform e-commerce meluncurkan bantuan ekonomi bagi para pihak terdampak melalui program ‘Dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional Shopee’.

Program bantuan ekonomi ini utamanya menyasar para pelaku UMKM di seluruh Indonesia sebagai sektor yang terkena dampak paling berat di tengah pandemi saat ini.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, untuk dapat bantu menyiasati dampak hebat COVID-19 terhadap perekonomian Indonesia, diperlukan sinergi berkelanjutan dari pemerintah dan pihak swasta.

"Program bantuan ‘Dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional Shopee’ ini merupakan komitmen lanjutan kami setelah sebelumnya merilis program stimulus Dukungan COVID-19 100M Shopee. Program ini telah kami kurasi agar dapat menjawab kebutuhan utama dari para pelaku terdampak di masa pemulihan ekonomi ini" katanya dalam siaran persnya.

Selain menyediakan bunga pinjaman spesial dan stimulus modal, Shopee juga turut menyertakan inisiatif ekspor untuk terus memperluas jangkauan mitra penjual UMKM mereka. Mereka harap, bantuan ekonomi ini dapat tepat guna dan membantu sektor UMKM secara signifikan di tengah situasi pandemi.

Sejalan dengan skema PEN yang telah ditetapkan, Dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional Shopee mencakup detail berikut ini:

1.  Bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menyediakan bunga pinjaman spesial kepada lebih dari 10.000 UMKM

2.  Membantu  20.000  UMKM  lokal  untuk  mengekspor  produk  ke Malaysia dan Singapura

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm shopee
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top