Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gojek Kini Terintegrasi dengan 4 Stasiun Terpadu DKI

Gojek Indonesia kini terintegrasi dengan empat stasiun terpadu di DKI Jakarta untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses transportasi umum.
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di Jakarta, Senin (3/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di Jakarta, Senin (3/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek Indonesia kini terintegrasi dengan empat stasiun terpadu di DKI Jakarta untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses transportasi umum.

Kevin Aluwi Co-CEO Gojek Group mengatakan hal ini sebagai bagian dari kolaborasi strategis dan jangka panjang bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan, Gojek telah menjadi penghubung awal dan akhir perjalanan (first-mile-last-mile) di transportasi umum. Bentuk integrasi ini adalah hadirnya layanan GoRide Instan di Stasiun Juanda, Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, dan segera menyusul di Stasiun Pasar Senen.

"Inovasi dan kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan Gojek terhadap upaya Pemerintah dalam menghadirkan layanan transportasi umum yang terintegrasi. Apalagi, berdasarkan data internal, satu dari dua pengguna aplikasi Gojek sudah pernah menggunakan layanan Gojek untuk menjangkau transportasi umum," kata Kevin, Rabu (17/6/2020).

Sebelumnya, GoRide Instan juga telah hadir di puluhan stasiun serta pusat-pusat transportasi umum lainnya, tersebar di seluruh Indonesia. Integrasi dengan transportasi umum tersebut dipercaya akan membantu meningkatkan jumlah penumpang transportasi umum. Peluncuran integrasi transportasi terpadu akan dilaksanakan sore ini di kawasan Stasiun Tanah Abang.

Pada layanan GoRide Instan, pelanggan bisa mendapatkan layanan GoRide langsung di saat memesan karena terhubung dengan mitra driver melalui kode khusus. Kehadiran layanan GoRide Instan, terbukti mengurai kemacetan di titik-titik jemput yang ramai di sekitar stasiun.

Pihaknya menjelaskan fitur GoRide Instan merupakan upaya untuk berkolaborasi secara strategis dan jangka panjang guna mendukung Program Penataan Kawasan Stasiun dengan menata penumpang dan mitra roda dua pada empat stasiun tersebut.

Berdasarkan data internal Gojek, GoRide Instan yang beroperasi di banyak pusat transportasi massal mengurangi waktu tunggu pengguna hingga 40 persen saat memesan layanan Gojek.

Dia melanjutkan Gojek juga memperhatikan aspek kesehatan di titik jemput GoRide Instan. Adapun, titik tersebut menjadi titik pencegahan Covid-19 sebagai salah satu bentuk peningkatan standar keamanan dan kesehatan di layanan transportasi Gojek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper