Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masih Ada Penyekatan di Km 47 Tol Cikampek, Lalu Lintas Ramai Lancar

Lalu lintas di ruas Tol Cikampek kilometer 47 arah Jakarta ramai lancar, meski masih ada penyekatan untuk pemeriksaan mobil yang akan memasuki Jakarta.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  21:07 WIB
Situasi lalu lintas Tol Cikampek kilometer 47 Rabu 3 Juni 2020 pukul 20.49 WIB. Foto: screenshot CCTV PT Jasa Marga
Situasi lalu lintas Tol Cikampek kilometer 47 Rabu 3 Juni 2020 pukul 20.49 WIB. Foto: screenshot CCTV PT Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA - Lalu lintas di ruas Tol Cikampek kilometer 47 arah Jakarta ramai lancar, meski masih ada penyekatan untuk pemeriksaan mobil yang akan memasuki Jakarta.

PT Jasa Marga selaku operator Tol Cikampek mengumumkan melalui akun twitternya @PTJASAMARGA bahwa Gerbang Tol Kahuripan 2 (pintu masuk arah Jakarta) di wilayah Kabupaten Karawang ditutup terkait penyekatan tersebut.

"20.00 WIB #Tol_Purbaleunyi GT Kalihurip Utama 2 arah Jakarta DITUTUP SEMENTARA, Lalu Lintas DIALIHKAN ke Gerbang Satelit 2 (GT Kalihurip Utama 4 dan GT Klihurip Utama 6), ada Pemeriksaan Pengendalian Kendaraan Pribadi dan Bus arah Jakarta," tulis akun twitter itu.

Kendati ada penyekatan, lalu lintas di titik kilometer 47 ramai lancar. Hal itu berdasarkan pemantauan Bisnis dari kamera CCTV live PT Jasa Marga. Simak kodisi lalu lintas tol Cikampek kilometer 47 DI SINI

Kantor berita Antara melaporkan bahwa petugas gabungan masih terus melakukan penyekatan di Kilometer 47 jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), menyusul masih diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, di Karawang, Rabu, mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan penyekatan di titik pemeriksaan Kilometer 47 jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Sasaran dalam kegiatan penyekatan itu ialah pengendara yang tidak bisa menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta.

Alasannya karena sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2020 mensyaratkan SIKM untuk keluar masuk DKI Jakarta di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Ia mengatakan, bagi pengendara yang tidak bisa menunjukkan SIKM kepada petugas gabungan diarahkan untuk putar balik ke daerah asalnya.

"Pengendara diarahkan keluar Gerbang Tol Karawang Barat, kemudian masuk kembali ke Tol Jakarta-Cikampek untuk kembali ke daerah asal," katanya Rabu (3/6/2020), seperti dilaporkan Antara.

Penyekatan di Kilometer 47 Tol Jakarta-Cikampek arah menuju DKI Jakarta itu dilakukan petugas gabungan, yaitu jajaran Satlantas Polres Karawang, TNI, Dishub DKI Jakarta, Satpol PP DKI Jakarta, Korlantas Mabes Polri, Kodim 0604 Karawang, dan Denpom Cijantung.

Penyekatan juga dilakukan petugas gabungan di sejumlah titik perbatasan Karawang-Bekasi.

Pada Selasa (2/6), di titik pemeriksaan Kilometer 47 jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta itu, ada 1.405 pengendara yang diminta putar balik.

Sebanyak 1.405 pengendara yang diminta putar balik itu berlangsung selama 10 jam, mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga tol cikampek Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top