Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Schneider Electric dan Aveva Jalin Kerjasama di Bidang Data Center

Kerjasama antara Schneider Electric dan Aveva diharapkan bisa memberikan pandangan homogen khusus berkaitan dengan teknik, operasi, dan kinerja di seluruh basis yang terinstal secara heterogen.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  22:29 WIB
Schneider Electric - Istimewa
Schneider Electric - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Schneider Electric bersama dengan Aveva, perusahaan global terdepan dalam engineering dan perangkat lunak industri beberapa waktu lalu mengumumkan perluasan kemitraan untuk memberikan solusi inovatif bagi pasar pusat data.

Kerjasama antara Schneider Electric dan Aveva diharapkan bisa memberikan pandangan homogen khusus berkaitan dengan teknik, operasi, dan kinerja di seluruh basis yang terinstal secara heterogen.

Ketika penyedia hyperscale membangun pusat data dengan perangkat yang dapat dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar dunia, memunculkan kompleksitas dalam pengoperasian dan pemeliharaan fasilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pengoperasian pada skala ini membutuhkan pendekatan berbeda di fasilitas-fasilitas kritis penting yang mendukung infrastruktur digital dunia. Kombinasi Aveva Unified Operations Center dengan EcoStruxure™ for Data Centers Schneider Electric untuk mengontrol dan pemantauan pusat data memungkinkan visibilitas mendalam serta ekspansif dalam kegiatan operasional harian.

Solusi Penyedia pusat data Hyperscale akan mendapat manfaat dari kemitraan ini dengan menghubungkan platform dan serangkaian data yang sebelumnya terdapat di dalam sistem berbeda. Mereka juga memiliki kemampuan skalabilitas terlepas dari jumlah situs atau lokasi secara global.

Pihak dari pusat data akan dapat membuat keputusan berbasis data dengan lebih cepat dan akurat, serta dapat mengoptimalkan aset dan efisiensi operasional di seluruh siklus hidup pusat data. Hasilnya, penyedia pusat data dapat memberikan pengalaman yang konsisten untuk menangani kebutuhan infrastruktur digital yang berkembang dari klien secara global.

"Pada saat infrastruktur digital dunia diharuskan untuk mencapai batas maksimal, Schneider dan Aveva menyediakan solusi komprehensif bagi pusat data hyperscale untuk mengoperasikan dan memelihara lingkungan kritis mereka," kata Pankaj Sharma, Wakil Presiden Eksekutif Divisi Secure Power di Schneider Electric dalam keterangan tertulis kepada Bisnis, Rabu (3/6/2020).

“Solusi ini dapat mengambil data lama yang dikelola di pusat data individual, sering kali dalam sub-sistem siloed, menormalkannya di antara situs dan pada akhirnya dapat memberikan informasi dan mengintegrasikan IT / OT / IoT perusahaan untuk pengambilan keputusan secara real-time. Solusi komprehensif ini akan berdampak kepada peningkatan efisiensi operasional dan keandalan pusat data.”

"Kemitraan Aveva dan Schneider Electric yang unik telah memberikan manfaat luar biasa bagi pelanggan kami di seluruh lini bisnisnya," kata Craig Hayman, CEO Aveva.

“Ini adalah tonggak strategis utama bagi kami untuk memperluas kemitraan ke pasar baru dan menjangkau lebih banyak klien, menggabungkan keahlian utama Aveva dalam memberikan solusi terpadu (end-to-end) dengan keahlian pusat data mendalam dan kemampuan eksekusi global dari Schneider Electric. Dengan standarisasi sistem dan proses di seluruh lokasi operasional dan perusahaan, pelanggan akan dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas tenaga kerjanya.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

schneider electric
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top