Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tiga Asosiasi Kelapa Sawit Bagikan Bantuan untuk Panti Asuhan

Donasi paket sembako sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan menyambut Hari Idul Raya Fitri 1441 H.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  15:40 WIB
Pembagian bantuan sembako oleh GIMNI, APROBI dan APOLIN kepada yatim piatu dan relawan Covid/19. Istimewa
Pembagian bantuan sembako oleh GIMNI, APROBI dan APOLIN kepada yatim piatu dan relawan Covid/19. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga asosiasi industri hilir kelapa sawit mendistribusikan 250 paket sembako untuk 4 yayasan yatim piatu dan Satu Posko Covid-19.

Bernard Riedo, Ketua Umum Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), mengatakan donasi paket sembako sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan menyambut Hari Idul Raya Fitri 1441 H. Dia berharap agar situasi di Indonesia segera membaik sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dan ekonomi bergulir.

Ketua Umum Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI) MP Tumanggor mengatakan kerjasama tiga asosiasi hilir kelapa sawit sebagai upaya membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19.

“Bantuan ini kami berikan supaya dapat membantu masyarakat terutama anak yatim piatu dan kalangan tidak mampu. Apalagi, masyarakat sedang kesulitan di kala pandemi ini,” ujarnya dalam siaran resmi pada Kamis (21/5/2020).

Rapolo Hutabarat, Ketua Umum Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (APOLIN), menambahkan bahwa di saat kita dan seluruh dunia dilanda wabah pandemi Covid-19 tentu berdampak kepada sendi perekonomian semua negara tidak terkecuali lndonesia.

Maka ini saat yang tepat bagi sektor industri hilir sawit turut berbagi dan berempati kepada saudara-saudara kita yang paling terdampak. "Penanggulangan pandemi Covid-19 ini masih berlangsung hingga saat ini khususnya kita memasuki suasana bulan suci Ramadhan,”katanya.

Bantuan paket sembako diberikan kepada 4 yayasan yatim piatu dan Satu Posko Kampung Siaga Covid-19 diantaranya Yayasan Manba'ul Khairaat (Pasar Minggu), Asrama Yatim dan Dhuafa (Cilandak), Yayasan Baitul Yataama Fadlan (Meruyung, Depok), Wisma Tuna Ganda (Depok), dan Posko Kampung Siaga Covid-19 di Kelurahan Depok Jaya, Depok, Jawa Barat.

Total paket sembako yang diberikan berjumlah 250 paket untuk 4 yayasan yatim piatu dan Satu Posko Covid-19. Setiap paket terdiri dari beras 3 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, 1 kue kaleng, dan sabun.

Kepala Asrama Mizan Amanah Cilandak Ustad Yiyi Sutarna mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako ini karena dapat membantu kegiatan anak-anak di Yayasan.

Suharno, Perwakilan Forum Jurnalis Sawit, berharap pemberian paket sembako dapat menjadi kegiatan rutin dalam rangka memperkuat hubungan antara jurnalis dan asosiasi di industri sawit. "Dengan pemberian paket sembako ini akan memberikan nilai tambah industri sawit kepada masyarakat," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpo kelapa sawit bantuan sosial
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top