Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Program Khusus, Sinar Mas Land Raup Penjualan Rp369 Miliar

Sinar Mas Land meluncurkan program pembiayaan perumahan khusus di tengah pandemi Covid-19, sehingga mampu mengantongi penjualan hingga Rp369 miliar.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  13:43 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang properti Sinar Mas Land meluncurkan program pembiayaan perumahan khusus di tengah pandemi Covid-19. Melalui program tersebut, pengembang mampu mengantongi penjualan hingga Rp369 miliar.

Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land Alim Gunadi mengatakan bahwa pada masa pandemi seperti ini justru menjadi waktu terbauk untuk membeli hunian. Pasalnya akan ada banyak pengembang yang meluncurkan berbagai strategi pemasaran agar bisa tetap berjualan.

Strategi yang dikucurkan antara lain dengan memberikan diskon harga jual, menggratiskan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), atau memberikan keringanan pembayaran cicilan.

“Artinya, saat ini konsumen dapat membeli rumah sebagai kebutuhan pokok dengan harga paling kompetitif,” ungkapnya melalui siaran pers, Rabu (20/5/2020).

Selain itu, saat ini bank-bank terkemuka tetap menjanjikan kemudahan kredit bagi konsumen yang membeli rumah milik pengembang properti ternama pada saat sulit ini. Hal tersebut didasari kepercayaan bank terhadap perusahaan tersebut yang memiliki rekam jejak baik.

Dengan kondisi ini, pasar pun merespons positif terhadap program promosi pengembang properti. Salah satu buktinya yaitu penjualan produk properti milik Sinar Mas Land dalam program Move in Quickly mencapai penjualan lebih dari Rp369 miliar.

“Hasil tersebut diraih pada 18 Mei 2020 atau hampir dua bulan sejak promosi ini berlangsung mulai 22 Maret 2020,” imbuh Alim.

Raihan tersebut, kata Alim, tak lepas pula dari terobosan yang dijalankan pengembang di tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

”Kami melakukan terobosan dengan memperkuat strategi pemasaran secara digital sehingga mempermudah konsumen membeli properti di rumah mereka masing-masing. Di sisi lain, kami memanfaatkan pula beberapa media sosial yang banyak digunakan masyarakat dengan pemasangan advertorial,” papar Alim.

Bahkan, Sinar Mas Land menggunakan video virtual show unit yang dapat konsumen saksikan melalui media sosial. Kedepan, semua proyek akan menyediakan platform serupa sehingga konsumen merasa yakin saat membeli rumah idamannya.

Selain itu, Sinar Mas Land juga aktif melakukan pengiriman pesan ke nomor Whatsapp setiap konsumen dan surel marketing secara berkala, termasuk beberapa nasabah bank nasional sebagai mitra perusahaan.

Alim berharap strategi tersebut dapat membantu tim penjualan memenuhi kebutuhan setiap konsumen.

Melalui program Move in Quickly, konsumen berkesempatan mendapat diskon harga sebesar 20 persen, 15 persen, dan 10 persen pada periode tertentu. Terdapat pula free BPHTB dengan syarat dan ketentuan berlaku untuk unit yang siap huni milik Sinar Mas Land.

Adapun, untuk memudahkan konsumen mengajukan KPR, Sinar Mas Land juga menggandeng sejumlah bank seperti BNI, Mandiri, CIMB Niaga, BTN, UOB, dan Mandiri Syariah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti sinar mas land
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top