Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aico Energi Pasok LNG Kawasan Industri Makassar

PT Aico Energi memasok 100 juta british thermal unit (BTU) per hari LNG ke KIMA dan digunakan untuk bahan bakar insirenator.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  20:09 WIB
Foto udara kawasan pabrik di Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (20/3/2020). Bisnis - Rachman
Foto udara kawasan pabrik di Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (20/3/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Aico Energi sedang mempersiapkan diri untuk memasok gas alam cair (Liquefied Natural Gas/LNG) di Kawasan Industri Makassar (KIMA), Sulawesi Selatan.

"Kami sedang menggarap pasar itu dan kawasan ini memang kawasan industri pertama di Makassar yang memanfaatkan gas alam cair sebagai sumber energi," kata CEO PT Aico Energi Ainun Rochani, Jumat (15/5/2020).

Menurutnya, Aico secara bertahap mengembangkan bisnis LNG domestik dengan memasoknya ke pengguna di Balikpapan, Ambon, Bali hingga Makassar.

“Saat ini kami juga terus mengembangkan gas alam cair sebagai virtual pipeline untuk kebutuhan industri bekerja sama dengan PT Pertagas Niaga," katanya.

Adapun rencana memasok LNG ke KIMA, pihaknya optimistis bisnis Aico dapat berkembang mengingat pertumbuhan industri di Makassar terus meningkat. Dia menambahkan, LNG akan berguna untuk membantu para pelaku industri dalam melakukan efisiensi.

“Ke depan gas alam cair dapat menjadi jawaban bagi pemenuhan permintaan gas baik di sektor industri, komersial, hingga rumah tangga," katanya.

PT Aico Energi memasok 100 juta british thermal unit (BTU) per hari LNG ke KIMA dan digunakan untuk bahan bakar insirenator.

Adapun Aico mendapatkan LNG dari stasiun pengisian (filling station) PT Badak NGL di Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim). Gas alam cair tersebut kemudian dikemas dalam ISO tank yang kemudian diantarkan ke Makassar

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lng makassar kawasan industri

Sumber : Antara

Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top