Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendaftar Kartu Prakerja Tembus 8,6 Juta, Pelatihan Bahasa Inggris Paling Diminati

Pada gelombang pertama, peserta yang dinyatakan lolos mencapai 168.111 orang dan gelombang kedua sebanyak 288.154 orang.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 29 April 2020  |  11:55 WIB
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari. - Istimewa
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Minat masyarakat terhadap program Kartu Prakerja semakin meningkat, terbukti dari jumlah pendaftar yang tembus hingga 8,6 juta per 28 April 2020.

Direktur Ekesekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan jumlah ini luar biasa karena akses yang terbuka membuat masyarakat mendaftar dengan sangat mudah.

"Banyak sekali sambutannya kalau kita optimis menjalankan ini dengan sebaik-baiknya. Hopefully bisa menjangkau banyak masyarkat Indonesia," kata Denni dalam webinar Kartu Prakerja, Kamis (29/4/2020).

Pada gelombang pertama, peserta yang dinyatakan lolos mencapai 168.111 orang dan gelombang kedua sebanyak 288.154 orang. Sementara itu, gelombang ketiga masih berproses. 

Sejauh ini, pemerintah sudah mengirimkan insentif sebesar 3,55 juta kepada para peserta yang dinyatakan lolos di gelombang kedua.

Dari sisi program, banyak peserta yang memilih mengikuti pelatihan bahasa Inggris, baik grammar dan TOEFL.  Adapun, para peserta sudah membelanjakan pelatihan mulai dari Rp24.000 - Rp1,5 juta. Menurut Denni, asal peserta sangat beragam. Tidak hanya di kota besar, ada peserta yang berasal dari kabupaten Nias, Kepahiang, Digul, Membrouw dan lain-lain.

Denni menegaskan hingga saat ini pemerintah masih menetapkan anggaran sebesar Rp 20 triliun untuk program ini. Dari totall tersebut, kuota peserta yang disiapkan pemerintah sebanyak 5,6 juta orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartu prakerja
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top