Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siap-Siap Malam Ini, Uang Pelatihan Kartu Prakerja Ditransfer

Pemerintah menyatakan, dana untuk peserta yang lolos dalam program Kartu Prakerja gelombang satu akan ditransfer pada malam ini.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 22 April 2020  |  19:05 WIB
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari. - Istimewa
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah akan mentransfer dana untuk para peserta yang lolos program Kartu Prakerja gelombang pertama malam ini, Rabu (22/4/2020).

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja Denni Purbasari mengatakan, saat ini sedang dilakukan proses transfer dana terhadap 168.111 orang peserta Kartu Prakerja yang lolos pada gelombang pertama.

Dana sebesar Rp3,55 juta tersebut akan mengalir melalui rekening virtual account masing-masing peserta yang lolos gelombang pertama.

“Prosesnya bertahap bisa dalam 3-5 jam ke depan masuk ke rekening virtual account peserta. Nanti peserta akan menerima notifikasi melalui SMS terkait masuknya dana ini,” katanya dalam konferensi pers daring, Rabu (22/4/2020).

Dia mengatakan peserta yang telah mendapatkan dana tersebut, dapat segera menuju ke 9 digital platform Kartu Prakerja yang ditunjuk oleh pemerintah. Peserta dapat segera meimilih paket pelatihan yang diinginkan.

“Ada 1.500 jenis pelatihan yang bisa dipilih sesuai preferensi masing-masing peserta. Silakan dipilih, apabila dinilai terlalu mahal jangan dipilih. Kami yakin masyarakat bisa bijak dalam memilih pelatihan tersebut,” katanya,

Dengan demikian, uang yang ditransfer pemeritah untuk program kartu pra kerja mencapai Rp596,7 miliar.

Peserta nantinya akan mendapatkan dana sekaligus sebesar Rp3,55 juta untuk digunakan sesuai ketentuan. Adapun, ketentuan itu meliputi Rp1 juta untuk membeli paket pelatihan insentif pascapelatihan Rp600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei sebesar Rp50.000 untuk tiga kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelatihan Virus Corona kartu prakerja
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top