Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ciputra Hospital Tambah Kapasitas Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Sejak bulan lalu hingga saat ini, Ciputra Group telah menambah 210 ranjang demi bisa menampung pasien Covid-19.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 17 April 2020  |  16:20 WIB
Ciputra Hspital. - Bisnis/www.ciputrahospital.com
Ciputra Hspital. - Bisnis/www.ciputrahospital.com

Bisnis.com, JAKARTA —  Ciputra Group melalui Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta Barat dan Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang membantu pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata mengatakan bahwa sejak bulan lalu hingga saat ini, Ciputra telah menambah 210 ranjang tambahan demi bisa menampung pasien Covid-19.

“Hal ini menjadi wujud upaya partisipasi Ciputra untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Budiarsa melalui siaran pers, Jumat (17/4/2020).

Sebelumnya, jajaran Direksi Ciputra Group telah memberi dukungan kepada Ciputra Hospital dalam bentuk pengadaan ventilator tambahan, penambahan ruang isolasi bertekanan negatif masing-masing sebanyak 42 ranjang di Ciputra Hospital CitraGarden City dan 15 ranjang di Ciputra Hospital CitraRaya.

Selanjutnya, PT Ciputra Residence bersama Ciputra Hospital juga membentuk tim untuk mempercepat penambahan ruang isolasi sebanyak 81 ranjang di Ciputra Hospital CitraGarden City menjadi total 123 ranjang dan tenda besar untuk tambahan ruang isolasi di Ciputra Hospital CitraRaya dengan kapasitas 72 ranjang menjadi total 87 ranjang.

Tim manajemen juga mengacu kepada pedoman teknis bangunan dan prasarana ruang isolasi penyakit infeksi emerging untuk melakukan persiapan dalam merenovasi khusus ruangan sarana dan prasarana bagi perawatan pasien dalam pengawasan atau pasien Covid-19 yang terkonfirmasi.

“Kewaspadaan harus diterapkan secara rutin terhadap seluruh pasien dalam rumah sakit mulai dari kebersihan tangan, kelengkapan alat pelindung diri mulai level satu hingga tiga, disinfektan, sterilisasi alat untuk merawat pasien, pengendalian lingkungan, penatalaksanaan linen, penatalaksanaan limbah medis dan penempatan pasien,” jelasnya.

Manajemen pun menerapkan kewaspadaan umum dan kewaspadaan berbasis transmisi, mulai dari transmisi kontak, transmisi percikan, dan transmisi udara dalam persiapan gedung/fasilitas khusus perawatan pasien dalam perawatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra Virus Corona Virus Corona
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top