Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendaftar Kartu Prakerja Kebanyakan Anak Muda

Pendaftar Program Kartu Prakerja gelombang pertama yang dirilis pada Sabtu (11/4/2020) membludak dengan jumlah pendaftar mencapai 5,96 juta orang. Kebanyakan pendaftar adalah anak muda.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 16 April 2020  |  18:20 WIB
Ilustrasi aktivitas di depan komputer. - REUTERS/Kacper Pempel
Ilustrasi aktivitas di depan komputer. - REUTERS/Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA - Pendaftar Program Kartu Prakerja gelombang pertama yang dirilis pada Sabtu (11/4/2020) membludak dengan jumlah pendaftar mencapai 5,96 juta orang. Kebanyakan pendaftar adalah anak muda.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan data tersebut tercatat pada penutupan pendaftaran pukul 16.00 WIB pada Kamis (16/4/2020).

"Kebanyakan pendaftar anak muda, maka konsepnya continue learning. Jadi walaupun ada tantangan, tetap belajar, menambah 1 skill lagi dan sekaligus sebagai jaring pengaman sosial," ujar Airlangga dalam video conference (Kamis (16/4/2020).

Airlangga mengatakan program ini merupakan program pemerintah pertama yang menggunakan akses daring, dan responnya luar biasa.

Menurutnya, peserta juga aktif, sehingga ke depan program tersebut akan di-review setiap pekan, termasuk kapasitas, mekanisme, dan metode dana masuk ke rekening masing setiap peserta. Saat ini, kapasitas pendaftar sebanyak 164.000 dan akan dinaikkan menjadi 200.000.

Hingga Sabtu (11/4/2020) pukul 16.00 WIB, pendaftar mencapai 5,96 juta orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4,42 juta pendaftar telah memverifikasi e-mail. Setelah itu dilakukan verifikasi berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sehingga tersaring menjadi sebanyak 3,29 juta orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak muda kartu prakerja Pelatihan Daring
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top