Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pandemi Corona, Etihad Ngotot Ekspansi Rute. Ini Alasannya

Maskapai tersebut tetap mengoperasikan penerbangan khusus ke Seoul, Singapura, Manila, dan Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 April 2020  |  20:48 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Etihad Airways justru ingin melakukan ekspansi rute penerbangan baru kendati banyak negara yang menerapkan pembatasan sedang mengalami pandemi virus corona (Covid-19).

Kedutaan Besar UAE untuk Indonesia menyebut Etihad akan menambah penerbangan baru dari Abu Dhabi ke Melbourne, Australia dan Amsterdam, Belanda). Maskapai tersebut tetap mengoperasikan penerbangan khusus ke Seoul, Singapura, Manila, dan Jakarta.

Langkah itu dilakukan karena pihak maskapai akan menguji teknologi baru yang dapat memeriksa kesehatan penumpang, di antaranya termasuk gejala awal corona.

"Etihad Airways akan bermitra dengan perusahaan Australia, Elenium Automation, untuk menguji teknologi baru yang dapat mendeteksi sakit wisatawan, termasuk mereka yang memiliki gejala awal Covid-19. Sistem ini bertujuan melacak suhu, detak jantung, dan laju pernapasan penumpang," tulis kedutaan dalam siaran pers, Kamis (9/4/2020).

Teknologi yang dikembangkan perusahaan Australia itu dapat memeriksa kesehatan penumpang mulai dari meja check-in, tempat penyimpanan barang, sampai pos pemeriksaan keamanan.

Kendati demikian, Kedutaan UAE tidak menyebutkan jadwal beroperasinya rute baru itu dan waktu mulai penggunaan teknologi deteksi kesehatan tersebut.

Sejak akhir tahun lalu mewabah pertama kali di Kota Wuhan, China, coorna sampai saat ini telah menyebar ke lebih dari 200 negara dan menjangkit lebih dari satu juta warga dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai penerbangan

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top