Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pandemi Corona, Etihad Ngotot Ekspansi Rute. Ini Alasannya

Maskapai tersebut tetap mengoperasikan penerbangan khusus ke Seoul, Singapura, Manila, dan Jakarta.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Etihad Airways justru ingin melakukan ekspansi rute penerbangan baru kendati banyak negara yang menerapkan pembatasan sedang mengalami pandemi virus corona (Covid-19).

Kedutaan Besar UAE untuk Indonesia menyebut Etihad akan menambah penerbangan baru dari Abu Dhabi ke Melbourne, Australia dan Amsterdam, Belanda). Maskapai tersebut tetap mengoperasikan penerbangan khusus ke Seoul, Singapura, Manila, dan Jakarta.

Langkah itu dilakukan karena pihak maskapai akan menguji teknologi baru yang dapat memeriksa kesehatan penumpang, di antaranya termasuk gejala awal corona.

"Etihad Airways akan bermitra dengan perusahaan Australia, Elenium Automation, untuk menguji teknologi baru yang dapat mendeteksi sakit wisatawan, termasuk mereka yang memiliki gejala awal Covid-19. Sistem ini bertujuan melacak suhu, detak jantung, dan laju pernapasan penumpang," tulis kedutaan dalam siaran pers, Kamis (9/4/2020).

Teknologi yang dikembangkan perusahaan Australia itu dapat memeriksa kesehatan penumpang mulai dari meja check-in, tempat penyimpanan barang, sampai pos pemeriksaan keamanan.

Kendati demikian, Kedutaan UAE tidak menyebutkan jadwal beroperasinya rute baru itu dan waktu mulai penggunaan teknologi deteksi kesehatan tersebut.

Sejak akhir tahun lalu mewabah pertama kali di Kota Wuhan, China, coorna sampai saat ini telah menyebar ke lebih dari 200 negara dan menjangkit lebih dari satu juta warga dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper