Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ubah Strategi, AirAsia Indonesia Tawarkan Penerbangan Sewa

Penerbangan khusus tersebut mencakup charter penumpang, charter kargo, maupun charter pribadi (private) untuk berbagai tujuan.
AirAsia Indonesia menjadikan Lombok sebagai salah satu hub./Bisnis-Eka Chandra Septarini
AirAsia Indonesia menjadikan Lombok sebagai salah satu hub./Bisnis-Eka Chandra Septarini

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia melakukan penyesuaian strategi bisnis dengan berupaya membuka layanan sewa penerbangan (charter flight) setelah sebelumnya menutup layanan penerbangan berjadwalnya sejak 1 April 2020.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan layanan sewa tersebut diperuntukkan baik bagi repatriasi Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing maupun untuk pengiriman barang bantuan dan logistik lainnya ke kawasan yang terdampak oleh situasi pembatasan perjalanan. Maskapai tersebut sebelumnya telah menghentikan sementara seluruh layanan penerbangan berjadwal di Indonesia.

“Upaya ini kami tempuh untuk mendukung pemerintah dalam mendorong roda perekonomian agar tetap bergulir dan pendistribusian logistik selama masa krisis," kata Veranita dalam siaran pers, Senin (6/4/2020).

Dia berpendapat wabah corona berdampak pada melonjaknya kebutuhan pengiriman logistik, salah satunya yang paling vital tentunya adalah pasokan medis. Hal tersebut akan dijadikan peluang dengan memanfaatkan konektivitas dan pesawat maskapai untuk menyalurkannya ke kawasan yang membutuhkannya.

Pihaknya menjelaskan penerbangan khusus tersebut mencakup charter penumpang, charter kargo, maupun charter pribadi (private) yang tujuannya untuk mendukung upaya kemanusiaan selama masa krisis serta membantu para pelaku bisnis yang sangat bergantung pada proses pengiriman logistik dalam menjalankan usahanya.

Veranita berharap layanan ini dapat menjangkau semua sektor usaha yang terdampak dan membantu berbagai pihak yang ingin berpartisipasi dalam misi kemanusiaan, agar kini siapa pun dapat kembali berkumpul kembali bersama keluarga.

AirAsia bakal mengerahkan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 penumpang dan mampu menampung muatan kargo hingga 17 ton. Adapun, penerbangan charter AirAsia tersebut menjanjikan fleksibilitas rute dan jadwal sesuai dengan kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper