Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Jaya Kembali Tegaskan, Pasar Tanah Abang Belum Dibuka

Perumda Pasar Jaya menekankan kembali, bahwa operasional Pasar Tanah Abang belum dibuka secara normal kembali, mengingat diperpanjangnya masa darurat Covid-19 di DKI Jakarta
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 06 April 2020  |  13:15 WIB
Pasar Jaya Kembali Tegaskan, Pasar Tanah Abang Belum Dibuka
Pedagang menata kain tekstil di pasar Tanah Abang, Jakarta, Selasa (11/2/2020). - Bisnis/Arief Hermawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya menekankan bahwa Pasar Tanah Abang belum dioperasikan secara normal kembali, mengingat masih diberlakukannya masa tanggap Covid-19 di DKI Jakarta.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pembukaan kembali Pasar Tanah Abang akan dilakukan pada 19 April 2020. Dia mengakui awalnya, Pasar Tanah Abang akan dibuka kembali pada 5 April 2020. Namun dengan adanya perpanjangan masa tanggap Covid-19, maka dilakukan penyesuaian operasional pasar tersebut.

“Sudah diputuskan untuk pembukaan yang direncanakan pada 6 April kita tunda sementara sampai 19 April, Bapak Gubernur [Anies Baswedan] sudah memberikan teguran keras agar Pasar Tanah Abang ini tetap ditutup,” katanya, seperti dikutip dari siaran persnya, Senin (6/4/2020).

Dia menambahkan, keputusan perpanjangan penutupan sementara Pasar Tanah Abang didasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No.361/2020 tentang Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta. 

Untuk itu dia meminta kepada para pedagang dan pembeli yang sudah berkegiatan kembali di Pasar Tanah Abang untuk kembali ke rumah masing-masing. Dia menyebutkan, terkait dengan informasi terbaru pembukaan kembali Pasar Tanah Abang, akan diinformasikan secara lebih lanjut oleh Perumda Pasar Jaya.

Adapun, menurutnya, penutupan sementara diberlakukan di area Pasar Tanah Abang Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B, dan Pasar Tanah Abang Blok F. 

Area yang masih diperbolehkan beroperasi hanyalah Pasar Tanah Abang Blok G. Akan tetapi, area pasar itu dikuhususkan untuk pedagang yang berjualan bahan pangan. Di sisi lain, Perumda Pasar Jaya mengimbau, bagi para konsumen yang masih ingin tetap berbelanja di pasar yang ada di DKI Jakarta, dapat memanfaatkan program Belanja Dari Rumah. Hal itu dapat dilakukan oleh para konsumen dengan mengakses laman belanja.pasarjaya.co.id.

Nantinya, pesanan dari konsumen dapat diantar langsung oleh pedagang ke rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pd pasar jaya pasar tanah abang
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top