Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Jaya Kembali Tegaskan, Pasar Tanah Abang Belum Dibuka

Perumda Pasar Jaya menekankan kembali, bahwa operasional Pasar Tanah Abang belum dibuka secara normal kembali, mengingat diperpanjangnya masa darurat Covid-19 di DKI Jakarta
Pedagang menata kain tekstil di pasar Tanah Abang, Jakarta, Selasa (11/2/2020)./Bisnis-Arief Hermawan
Pedagang menata kain tekstil di pasar Tanah Abang, Jakarta, Selasa (11/2/2020)./Bisnis-Arief Hermawan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya menekankan bahwa Pasar Tanah Abang belum dioperasikan secara normal kembali, mengingat masih diberlakukannya masa tanggap Covid-19 di DKI Jakarta.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pembukaan kembali Pasar Tanah Abang akan dilakukan pada 19 April 2020. Dia mengakui awalnya, Pasar Tanah Abang akan dibuka kembali pada 5 April 2020. Namun dengan adanya perpanjangan masa tanggap Covid-19, maka dilakukan penyesuaian operasional pasar tersebut.

“Sudah diputuskan untuk pembukaan yang direncanakan pada 6 April kita tunda sementara sampai 19 April, Bapak Gubernur [Anies Baswedan] sudah memberikan teguran keras agar Pasar Tanah Abang ini tetap ditutup,” katanya, seperti dikutip dari siaran persnya, Senin (6/4/2020).

Dia menambahkan, keputusan perpanjangan penutupan sementara Pasar Tanah Abang didasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No.361/2020 tentang Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta. 

Untuk itu dia meminta kepada para pedagang dan pembeli yang sudah berkegiatan kembali di Pasar Tanah Abang untuk kembali ke rumah masing-masing. Dia menyebutkan, terkait dengan informasi terbaru pembukaan kembali Pasar Tanah Abang, akan diinformasikan secara lebih lanjut oleh Perumda Pasar Jaya.

Adapun, menurutnya, penutupan sementara diberlakukan di area Pasar Tanah Abang Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B, dan Pasar Tanah Abang Blok F. 

Area yang masih diperbolehkan beroperasi hanyalah Pasar Tanah Abang Blok G. Akan tetapi, area pasar itu dikuhususkan untuk pedagang yang berjualan bahan pangan. Di sisi lain, Perumda Pasar Jaya mengimbau, bagi para konsumen yang masih ingin tetap berbelanja di pasar yang ada di DKI Jakarta, dapat memanfaatkan program Belanja Dari Rumah. Hal itu dapat dilakukan oleh para konsumen dengan mengakses laman belanja.pasarjaya.co.id.

Nantinya, pesanan dari konsumen dapat diantar langsung oleh pedagang ke rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper