Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

RPX Group Bantu Gojek Impor 34 Ton Masker

masker tersebut transit terlebih dahulu di warehouse transit RPX yang berlokasi di Bandara Soekarno–Hatta sebelum nantinya didistribusikan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 03 April 2020  |  14:02 WIB
RPX Group Bantu Gojek Impor 34 Ton Masker
Seorang petugas bandara melakukan penyemprotan disinfektan pada masker-masker yang diimpor oleh Gojek yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta. - Dok. Istimewa/Gojek
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - RPX Group melakukan pengiriman alat pelindung diri membantu pencegahan covid-19. Kali ini RPX dipercaya oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dalam proses impor 5 juta masker.

Masker tersebut diterbangkan oleh RPX dari Chengdu, China menuju Bandara Soekarno-Hatta. Nantinya sejumlah masker tersebut akan diberikan kepada karyawan, mitra driver dan merchant Gojek. RPX menerbangkan dua pesawat jenis Airbus dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Chengdu pada 31 Maret 2020.

General Manager Warehouse Transit RPX Group Teddy Rianto menjelaskan kegiatan impor masker ini menggunakan layanan RPX International port to port dengan menggunakan dua pesawat airbus menuju China. Proses loading barang dibantu oleh tim RPX cabang China di bandara Chengdu.

"Proses selanjutnya, seluruh barang dengan berat 34 ton itu melalui proses kepabeanan yang dilakukan oleh tim clearance RPX," ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (3/4/2020).

Dia menambahkan, masker tersebut transit terlebih dahulu di warehouse transit RPX yang berlokasi di Bandara Soekarno–Hatta sebelum nantinya didistribusikan kepada karyawan, mitra driver dan merchant Gojek.

Di tengah penyebaran covid-19 RPX selalu berusaha untuk dapat menunjang kebutuhan masyarakat dalam hal pengiriman baik tujuan nasional maupun internasional. Pada awal Maret 2020 RPX menginisiasi kerja sama kemanusiaan yang berhasil mengirimkan bantuan 10.000 masker ke Hongkong yang ditujukan kepada pejuang devisa Indonesia disana.

Menurut Teddy, saat ini RPX sebagai perusahaan jasa pengiriman berperan penting dalam mendukung pemerintah agar masyarakat tetap di rumah karena RPX siap untuk mengirim paket seluruh pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top