Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ujian Akuntan Manajemen, Cima Gelar Ujian Jarak Jauh Mulai Mei 2020

Pandemi Coronavirus telah memaksa banyak pusat tes untuk tutup, mencegah pengiriman ujian Objektif CIMA dan ujian Studi Kasus kepada siswa di seluruh dunia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  22:59 WIB
Ilustrasi - Hartaku.com
Ilustrasi - Hartaku.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Chartered Institute of Management Accountants mengumumkan bahwa mulai Mei 2020 siswa CIMA dapat mengikuti ujian jarak jauh untuk pertama kalinya.

Ini terjadi karena pandemi Coronavirus telah memaksa banyak pusat tes untuk tutup, mencegah pengiriman ujian Objektif CIMA dan ujian Studi Kasus kepada siswa di seluruh dunia.

Asosiasi Akuntan Profesional Bersertifikat Internasional, suara terpadu CIMA dan American Institute of CPAs (AICPA), telah bekerja sama secara erat dengan mitra penguji untuk menghasilkan solusi pengujian sejak awal pandemi.

Langkah ini memungkinkan siswa untuk terus maju untuk menjadi pemegang penunjukan Chartered Global Management Accountant (CGMA) dan meningkatkan kumpulan akuntan manajemen yang mampu mendukung bisnis dan layanan publik.

Vice President Examinations – Management Accounting at the Association of International Certified Professional Accountants Stephen Flatman mengatakan saat ini manusia tengah hidup di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Akibatnya, siswa kami terganggu dan tidak dapat mengikuti ujian. Kami senang berbagi kabar baik hari ini bahwa siswa CIMA akan dapat mengikuti Tes Objektif dan ujian Studi Kasus dari rumah mereka dan dengan gangguan minimal,” terangnya lewat keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (31/3/2020).

Chief Executive Management Accounting at the Association of International Certified Professional Accountants, Andrew Harding menegaskan perubahan dan pendekatan ini akan membantu siswa menjaga karier mereka untuk terus bergerak, meskipun di tengah ketidakpastian saat ini. Hal itu diharapkan dapat menguntungkan baik individu maupun ekonomi dalam jangka panjang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuntan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top