Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ujian Akuntan Manajemen, Cima Gelar Ujian Jarak Jauh Mulai Mei 2020

Pandemi Coronavirus telah memaksa banyak pusat tes untuk tutup, mencegah pengiriman ujian Objektif CIMA dan ujian Studi Kasus kepada siswa di seluruh dunia.
Ilustrasi/Hartaku.com
Ilustrasi/Hartaku.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Chartered Institute of Management Accountants mengumumkan bahwa mulai Mei 2020 siswa CIMA dapat mengikuti ujian jarak jauh untuk pertama kalinya.

Ini terjadi karena pandemi Coronavirus telah memaksa banyak pusat tes untuk tutup, mencegah pengiriman ujian Objektif CIMA dan ujian Studi Kasus kepada siswa di seluruh dunia.

Asosiasi Akuntan Profesional Bersertifikat Internasional, suara terpadu CIMA dan American Institute of CPAs (AICPA), telah bekerja sama secara erat dengan mitra penguji untuk menghasilkan solusi pengujian sejak awal pandemi.

Langkah ini memungkinkan siswa untuk terus maju untuk menjadi pemegang penunjukan Chartered Global Management Accountant (CGMA) dan meningkatkan kumpulan akuntan manajemen yang mampu mendukung bisnis dan layanan publik.

Vice President Examinations – Management Accounting at the Association of International Certified Professional Accountants Stephen Flatman mengatakan saat ini manusia tengah hidup di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Akibatnya, siswa kami terganggu dan tidak dapat mengikuti ujian. Kami senang berbagi kabar baik hari ini bahwa siswa CIMA akan dapat mengikuti Tes Objektif dan ujian Studi Kasus dari rumah mereka dan dengan gangguan minimal,” terangnya lewat keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (31/3/2020).

Chief Executive Management Accounting at the Association of International Certified Professional Accountants, Andrew Harding menegaskan perubahan dan pendekatan ini akan membantu siswa menjaga karier mereka untuk terus bergerak, meskipun di tengah ketidakpastian saat ini. Hal itu diharapkan dapat menguntungkan baik individu maupun ekonomi dalam jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper